Jakarta, Petrominer – Seperempat abad sudah perjalanan PT Indonesia Power di industri pembangkitan nasional. Selama kurun waktu itu, telah ditorehkan begitu banyak tinta emas dalam buku perjalanannya sebagai perusahaan pembangkitan dan jasa pembangkitan. Kini saatnya Indonesia Power bergerak maju untuk mengukir sejarah di tingkat Global dengan semangat dan kerja keras, Power Beyond Boundaries!!!

Demikian disampaikan Direktur Utama Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi, dalam Acara Puncak 25 Tahun Indonesia Power, Sabtu (3/10). Acara ini diselenggarakan secara virtual dan diikuti secara langsung oleh unit-unit perusahaan.

Ahsin menyampaikan ada sederet prestasi dan pencapaian berhasil diraih Indonesia Power memasuki usia ke 25 tahun. Ini menjadi bukti bahwa Indonesia Power dapat mendukung cita-cita dan harapan Pemerintah dalam mewujudkan Rasio Elektrifikasi Nasional dan presentase Energi Baru Terbarukan (EBT).

“Kami pun kian mantap dengan mengusung visi “Menjadi Perusahaan Energi Terbaik yang Tumbuh Berkelanjutan” dan Misi “Menyediakan Solusi Energi yang Andal, Inovatif, Ramah Lingkungan dan Melampaui Harapan Pelanggan,” ungkapnya.

Bersama induk usahanya PT PLN (Persero), Indonesia Power selalu mendukung Pemerintah dalam pemenuhan presentase penggunaan EBT sebesar 23 persen yang dicanangkan dapat terwujud di tahun 2025 mendatang.

“PLN dan Indonesia Power sangat welcome dan komit dengan penggunaan renewable energy dan pengembangan komunitas. Kami yakin jika Indonesia Power akan menjadi leader dalam bidang renewable energy dan waste to energy,” ujar Ahsin.

Acara Puncak 25 Tahun Indonesia Power, yang digelar Sabtu (3/10).

Menurutnya, Indonesia Power telah mendapatkan apresiasi untuk implementasi Governance, Risk and Compliance (GRC) pada ajang TOP GRC AWARD 2020. Tidak hanya itu, perusahaan juga telah menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan, yang merupakan bukti nyata dari komitmen 3T perusahaan yaitu Tidak Suap, Tidak Gratifikasi dan Tidak Fraud.

“Indonesia Power konsisten untuk menjalankan proses bisnis perusahaan yang bersih dari praktik korupsi dengan berprinsip pada Good Corporate Governance (GCG), dan resmi menjadi perusahaan pertama di sektor ketenagalistrikan yang mendapatkan sertifikasi ISO 37001:2016,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here