Indonesia Power menyerahkan dana bantuan senilai Rp 400 juta untuk operasional Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA), yang akan digunakan untuk pengobatan korban bencana di Sulawesi Barat.

Majene, Petrominer – Indonesia Power melakukan tanggap bencana dengan menggelar misi kemanusiaan di lokasi bencana gempa Sulawesi Barat. Mulai dari mengirimkan tim relawan untuk bersinergi dengan PLN ULP Majene di Posko BUMN hingga menyerahkan bantuan logistik dan melakukan Fun Trauma Healing kepada anak-anak korban bencana.

Tidak hanya itu, hari Jum’at (29/1), Indonesia Power group bersinergi dengan anak usaha, YPK dan LAZ menyerahkan dana bantuan senilai Rp 400 juta untuk operasional Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA), yang akan digunakan untuk pengobatan korban bencana di Sulawesi Barat. Tim Dokter RSTKA telah melakukan penyisiran ke desa-desa sekitar dan pengungsian, memberikan pengobatan serta melakukan operasi di kamar operasi rumah sakit terapung bagi yang membutuhkan.

“Penyerahan bantuan ini menggambarkan kepedulian dan sinergi Indonesia Power Group yang sangat baik. Ini merupakan amanah dan kepercayaan Indonesia Power kepada kami,” ujar Direktur RSTKA dr. Agus Harianto, Sp.B.

Agus menceritakan bahwa kapal RSTKA berangkat dari Surabaya ke Sulawesi Barat dengan menempuh waktu 7 hari 7 malam. Membutuhkan perjuangan untuk sampai di Majene, ditambah dengan kondisi ombak dan cuaca yang tidak bersahabat. Namun ternyata Indonesia Power datang untuk turut berjuang.

“Saya ucapkan terima kasih atas doa dan bantuan Indonesia Power group, ini merupakan penyemangat bagi kami team relawan di lapangan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Yayasan RSTKA, Dr. Christrijogo Sumartono, dr.,Sp.An.KAR, menyebutkan bahwa lokasi pengungsi yang menyebar memberikan tantangan tersendiri kepada tim relawan untuk menjangkau para korban. Dalam kesempatan tersebut, Chris juga menyampaikan terima kasih kepada Indonesia Power Group dan berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sulawesi Barat.

Dalam penyerahan bantuan secara simbolis, Direktur Utama Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi, menyatakan turut mendoakan agar tim relawan yang bertugas mendapatkan lindungan dari Allah SWT. Apalagi, selain berjuang membantu korban, mereka juga berjuang untuk terhindar dari pandemi global Covid-19.

“Insya Allah apa yang kami beri ini menjadi kekuatan kita bersama untuk meringankan derita masyarakat disana,” ujar Ahsin.

Selain bantuan tersebut, Indonesia Power Group juga telah menyalurkan bantuan secara langsung kepada warga terdampak bencana gempa di Sulawesi Barat melalui Posko BUMN di Majene dan juga kepada korban banjir di Kalimantan Selatan melalui YBM PLN KalSelTeng.

Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA) untuk membantu pengobatan korban bencana di Sulawesi Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here