Muara Enim, Petrominer – PT Pertamina EP (PEP) melalui Asset 2 Limau Field kembali melakukan pemboran sumur di wilayah Desa Lubuk Mumpo, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim, Sumatera Selatan. Ini merupakan pemboran sumur ketiga yang direalisasikan tahun 2018.

Dalam acara syukuran tajak sumur pemboran BEL-K1 yang dilaksanakan hari Kamis (2/11), General Manager PEP Asset 2 yang diwakili oleh Markoni selaku Production & Operation Manager menyampaikan bahwa tujuan kegiatan pemboran adalah meningkatkan produksi migas dan mendukung kedaulatan energi di Indonesia.

Pemboran BEL-K1 merupakan bagian dari agenda kerja PEP Asset 2 tahun 2018 di Limau Field. Pelaksanaan kegiatan pengeboran BEL-K1 direncanakan selama kurang lebih satu bulan dengan kedalaman pengeboran sedalam 2.418 meter dan target produksi sebesar 225 bopd.

“PEP menetapkan standar keamanan dan keselamatan kerja yang tinggi dimana kegiatan pegeboran tidak dapat dilaksanakan apabila situasi tidak aman,” terang Markoni.

Pada kesempatan tersebut, Markoni juga memohon dukungan dari seluruh pihak terkait untuk mendukung kegiatan pengeboran sumur ketiga dari Limau Field di tahun 2018 sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan memberikan kontribusi yang maksimal kepada negara dan juga masyarakat sekitar pada khususnya.

PEP Asset 2 Limau Field merupakan salah satu lapangan kerja Pertamina EP yang secara administrasi berada di wilayah Kabupaten Muara Enim, Kota Prabumulih, dan Kabupaten Lahat. Hingga 1 Nopember 2018, PEP Limau Field memiliki angka produksi rata-rata minyak sebesar 4.501 BOPD dan gas sebesar 9.76 juta kaki kubik per hari.

Keseluruhan produksi minyak dari PEP Limau Field dikirimkan ke RU III Plaju untuk pemenuhan kebutuhan minyak dalam negeri. Sementara untuk hasil gas digunakan untuk konsumen di wilayah Sumatera dan Jawa antara lain PUSRI, dan juga pembangkit tenaga listrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here