@Fachry Latief
Peluncuran Peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-72 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (07/06). (Petrominer/ Fachry Latief)

Jakarta, Petrominer — Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) kembali akan menggelar rangkaian kegiatan Peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-72 tahun 2017. Di awali dengan kegiatan konferensi dan pameran kelistrikan nasional di Jakarta Convention Centre pada 26-29 September 2017.

“MKI akan mengajukan permohonan kesediaan Bapak Presiden Joko Widodo untuk memberikan pengarahan kepada seluruh anggota MKI dan pemangku kepentingan sub sektor ketenagalistrikan untuk mensukseskan program pembangunan sektor ketenagalistrikan, dan sekaligus meresmikan pembukaan konferensi dan pameran Hari Listrik Nasional ke-72,” ujar Sekretaris Jenderal MKI, Heru Dewanto, di sela-sela acara Peluncuran Peringatan HLN ke-72, Kamis malam (7/6).

Heru menjelaskan, kegiatan HLN telah menjadi agenda tahunan organisasi dengan melibatkan seluruh stakeholder ketenagalistrikan nasional. Ini merupakan wujud nyata program kerja MKI untuk mendorong pembangunan industri ketenagalistrikan yang lebih mandiri sejalan dengan program dan target pemerintah serta dalam rangka mewujudkan Catur Cita Ketenagalistrikan.

“Seluruh rangkaian Peringatan HLN ke-72 ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi semua pemangku kepentingan untuk mendukung dan ikut mensuksekan Program Pemerintah tersebut,” tegas Heru.

Sekjen Masyarakat Ketenagalistrikan Indoensia (MKI) Heru Dewanto dalam acara peluncuran kegiatan Peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-72 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (07/06).
(Petrominer/ Fachry Latief)

Ketua Panitia HLN ke-72, Noesita Indriani, menyampaikan bahwa rangkaian acara ini diharapkan bisa diikuti oleh seluruh stakeholder kelistrikan dan pendukungnya yang berkiprah di Indonesia, meliputi pemerintah, swasta, dan akademisi.

Peringatan HLN tahun ini mengusung tema “Mewujudkan Catur Cita Ketenegalistrikan: Berkecucupan, Kompetitif, Berkelanjutan dan Merata menuju Indonesia Terang.”

Pada peringatan tahun ini akan digelar Konferensi dan Pameran Kelistrikan Nasional, kemudian diikuti dengan acara olahraga bersama berupa Fun Bike dan puncaknya digelar acara Coffee Morning pada tanggal 27 Oktober 2017 di Kementerian ESDM.

Gelaran Konferensi akan diselenggarakan di Jakarta Convention Centre pada 26-27 September 2017. Akan membahas isu-isu strategis seperti kebijakan dan peraturan yang terkait dengan kegiatan bisnis ketenagalistrikan.

“Satu hal yang menarik, telah diagendakan untuk menampilkan tiga Menteri Kabinet Kerja yang akan memperbincangkan berbagai kendala dan jalan keluar untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi para pelaku bisnis ketenegalistrikan di Indonesia,” ujar Noesita.

Sementara Pameran HLN ke-72 akan digelar di tempat yang sama dengan menampilkan berbagai produk teknologi ketenagalistrikan terkini serta berbagai inovasi teknologi bersih yang ramah lingkungan. Pameran ini diharapkan akan diikuti oleh lebih dari 100 perusahaan nasional maupun multinasional serta lembaga-lembaga penelitian dan perguruan tinggi.

Noesita Indriani, Ketua Panitia Hari Listrik Nasional ke-72 tahun 2017. (Petrominer/ Fachry Latief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here