Tangerang Selatan, Petrominer — Sebuah karya anak bangsa kembali diperkenalkan dalam acara pameran otomotif bertaraf internasional. Karya ini dipamerkan berdampingan dengan puluhan merek kendaraan bermotor lainnya dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

GIIAS 2017, yang digelar di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang Selatan, dibuka, Kamis (10/8). Pameran ini diikuti oleh lebih dari 32 merek serta 300 merek pendukung lainnya. Acara dibuka oleh Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Adalah PT Astra Otoparts Tbk yang menampilkan alat angkut serbaguna bernama Wintor, dengan kandungan komponen local mencapai 86 persen. Saat ini, Wintor telah digunakan sebagai alat angkut kelapa sawit di berbagai perusahaan perkebunan sawit di Indonesia.

Anak usaha PT Astra International Tbk ini pun telah membidik pasar luar negeri untuk kendaraan angkut tersebut. Dengan berbagai kelebihan yang dimilki, Wintor siap untuk masuk di pasar internasional dengan membidik Malaysia sebagai negara dengan perkebunan kelapa sawit terluas kedua di dunia, setelah Indonesia. Malaysia diharapkan dapat menjadi pasar potensial ke depan untuk pemasaran Wintor.

Proses desain dan produksi Wintor dilakukan oleh Velasto Indonesia. Sejak tahun 2013, sudah ada 1.177 Wintor yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia dan mulai diekspor ke Malaysia.  Pada akhir Juli 2017, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi acara peresmian ekspor perdana Wintor di Divisi Engineering Development Center Astra Otoparts di Cikarang, Jawa Barat.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here