Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Vivo di Cilangkap, Jakarta Timur.

Jakarta, Petrominer – Belum genap dua minggu beroperasi, PT Vivo Energy Indonesia menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Revvo 89 sebesar Rp 200 per liter. Terhitung mulai tanggal 4 Nopember 2017, Revvo 89 dijual seharga Rp 6.300 per liter.

“Dikarenakan harga minyak yang terus naik, di mana seluruh produk Vivo akan selalu mengikuti perkembangan minyak dunia, maka besok tanggal 4 Nopember berdasarkan perhitungan keekonomian kami, kami akan menaikkan harga jual produk kami diantaranya Revvo 89 dari Rp 6.100 menjadi Rp 6.300 per liter,” ujar Juru Bicara Vivo Energy Indonesia, Maldi Al Jufrie, Jum’at (3/11).

Lebih lanjut, Maldi menyatakan bahwa pihaknya akan senantiasa melakukan penyesuaian atas harga produk-produk Vivo dengan harga minyak dunia dan juga akan berusaha memastikan harga keekonomiannya agar selalu bersahabat dengan masyarakat.

Vivo baru mengoperasikan satu SPBU di daerah Cilangkap, Jakarta Timur. Operasional SPBU ini diresmikan secara langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan pada 26 Oktober 2017 lalu. Sebagai pemain baru di sektor hilir migas, Vivo juga menjanjikan pengoperasian SPBU di wilayah pelosok dan juga siap untuk menerima tugas dari Pemerintah dalam Program BBM Satu Harga.

“Kami berkomitmen untuk membangun SPBU di luar wilayah Jamali (Jawa Madura dan Bali), termasuk di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) walaupun sampai dengan saat ini kami secara resmi belum memperoleh penugasan dari Pemerintah. Walaupun pada akhirnya nanti Vivo akan memperoleh penugasan dari Pemerintah, kami berharap Pemerintah dapat berlaku adil kepada seluruh pemain di bidang pendistribusian BBM,” paparnya.

Atas bentuk kepedulian kepada masyarakat Indonesia, ujar Maldi, pada tanggal 30 November 2017 Vivo akan membuka dan mengoperasikan SPBU yang kedua di wilayah Pulau Seram. Harga jual Revvo 89 pun dijanjikan sama dengan wilayah Jamali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here