Jakarta, Petrominer – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperluas portofolio truk beratnya dengan meluncurkan Mercedes-Benz Axor. Kendaraan ini didesign dan memiliki spesifikasi khusus untuk aplikasi pengoperasian di area off-road dan pertambangan. Ini kian memperkuat komitmen DCVI dalam menyediakan produk untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan sempurna.

“Pengembangan Axor 2528 CH didukung oleh keahlian Mercedes-Benz dalam mengidentifikasi kesempatan untuk penyempurnaan dan mengembangkan fitur-fitur unggul sebagai jawaban dari kebutuhan pasar,” ujar President Director of DCVI, Jung Woo Park, saat memperkenalkan produk baru yang inovatif tersebut di arena Indonesia Mining Expo 2019, Rabu (18/9).

Park menjelaskan, berbekal pengalaman Mercedes-Benz selama 120 tahun menjadi pemimpin global dalam hal inovasi sistem keamanan dan efisiensi kendaraan niaga, Mercedes-Benz Axor telah menjadi truk berat unggulan Mercedes-Benz di Indonesia. Malahan, hanya dalam tiga tahun setelah peluncurannya, seri Axor telah banyak digunakan dan diapresiasi oleh pelanggan dari berbagai industri.

“Kami telah melihat peluang. Di segmen off-road dan pertambangan yang diisi oleh kendaraan-kendaraan berspesifikasi terlalu rendah (underqualified) atau terlalu tinggi (overqualified), Mercedes-Benz Axor 2528 CH dengan kapasitas dan performa yang berada di antara kedua kategori tersebut dapat menjadi pilihan terbaik bagi pelanggan untuk dapat berkembang lebih cepat dengan produk yang sesuai,” tegasnya.

Dibekali dengan mesin OM 906 LA, 6 silinder yang sudah terbukti pada Mercedes-Benz Axor 2528 C dan RMC, Axor 2528 CH merupakan bentuk inovasi baru yang bertujuan untuk menyesuaikan kebutuhan pasar. Mercedes-Benz Axor 2528 CH dilengkapi dengan roda tube-type 18 PR dengan mining lug, sumbu belakang dengan tambahan hub reduction, serta daun suspense belakang yang lebih tebal untuk penggunaan off-road seperti operasi di pertambangan.

Selain itu, Mercedes-Benz Axor 2528 CH juga dilengkapi dengan air conditioner, power window, central lock, lampu rotasi (beacon lamp), dan sakelar pemutus baterai yang membedakannya dengan truk off-road lainnya. Dan yang penting adalah, penyempurnaan pada axle ratio menghasilkan tenaga yang lebih signifikan, menjadikan pengoperasian truk lebih mudah dan aman.

Selain Mercedes-Benz Axor 2528 CH, agen tunggal penjualan resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia ini juga menghadirkan truk off-road dan pertambangannya yang lain di arena Indonesia Mining Expo 2019. Di antaranya adalah Mercedes-Benz Arocs 4045 AK, truk all-wheel drive pertama di seri Arocs; Mercedes-Benz Actros 4048 S dan Mercedes-Benz 4845 K, yang menawarkan efisiensi bahan bakar hingga 9 persen.

“Model Arocs dan Actros yang dilengkapi dengan mesin dan kapasitas beban yang lebih besar merupakan solusi transportasi terbaik dalam operasi pertambangan dan off-road yang berat. Selama perhelatan Indonesia Mining Expo 2019, pelanggan dapat melakukan touch-and-feel model truk tersebut serta memanfaatkan penawaran khusus dari DCVI,” ujar Park.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here