General Manager Pertamina MOR V, Sasongko (paling kanan), memeriksa langsung sarana dan prasarana pendukung penerapan contactless payment di SPBU, yang juga mengandalkan aplikasi MyPertamina.

Surabaya, Petrominer – PT Pertamina (Persero) mencatat kenaikan jumlah transaksi non tunai (cashless) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus). Tentunya, pelaksanaan transaksi non tunai ini dengan mengandalkan aplikasi MyPertamina.

General Manager Marketing Operation Region (MOR) V wilayah Jatimbalinus, Sasongko, menjelaskan bahwa Pertamina memiliki aplikasi MyPertamina sebagai komitmen dalam customer focus. Seiring berjalannya waktu peningkatan jumlah transaksi via MyPertamina juga terus bertambah

“Di pekan kedua bulan September, tercatat sebanyak lebih dari 260 ribu transaksi di SPBU yang dilakukan oleh pelanggan yang sudah merasakan berbagai kenyamanan melalui aplikasi MyPertamina,” ujar Sasongko, Senin (21/9).

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Pertamina, terdapat kenaikan transaksi melalui aplikasi MyPertamina di seluruh wilayah MOR V Jatimbalinus. Pada dua minggu terakhir bulan Agustus 2020, tercatat 27.900 transaksi harian. Sedangkan pada dua minggu pertama bulan September, Pertamina mencatat 30.780 transaksi harian atau naik 11 persen.

Di Surabaya, tercatat rata-rata transaksi harian BBM melalui aplikasi MyPertamina sampai minggu kedua September sebesar 8.796 transaksi per hari. Angka ini naik 2,5 kali lipat dibandingkan transaksi rata-rata harian bulan Juni yang sebanyak 3.500 transaksi per hari.

Di Malang Raya, transaksi non-tunai rata-rata di bulan Juni 2020 hanya sekitar 940 transaksi per hari. Namun pada minggu kedua September ini, Pertamina mencatat rata-rata transaksi harian BBM melalui aplikasi MyPertamina sebesar 7.780 transaksi per hari.

Sebagai bentuk pelayanan yang optimal kepada pelanggan, Sasongko telah memeriksa langsung sarana dan prasarana pendukung penerapan contactless payment di SPBU, yang juga mengandalkan aplikasi MyPertamina.

Menurutnya, tinjauan lokasi ini untuk memastikan seluruh sarana prasarana yang digunakan dalam melayani pelanggan setia Pertamina berfungsi dengan baik, mulai dari papan informasi petunjuk tata cara transaksi, mesin Electronic Data Capture (EDC), koneksi dalam jaringan provider komunikasi, hingga kesiapan operator SPBU di lapangan untuk melayani masyarakat dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here