Sejak Covid-19 merebak di Indonesia, Trakindo telah memberikan dukungan khususnya kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam memerangi Covid-19.

Jakarta, Petrominer – Sebagai garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19, tenaga medis wajib dibekali alat pelindung diri (APD) yang sesuai guna meminimalisir resiko penularan saat sedang bertugas menangani pasien terdampak. Memahami akan pentingnya hal tersebut, Trakindo menghadirkan program bantuan kemanusiaan berupa pendonasian APD kepada para tenaga medis di Jakarta, Banjarmasin, Makassar, Surabaya, dan kota-kota lainnya.

Corporate Communication & CSR Manager Trakindo, Candy Sihombing, menjelaskan program bantuan kemanusiaan Trakindo ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan dari perusahaan untuk bersama melawan Covid-19. Program bantuan ini telah disebar di lebih dari 23 titik di seluruh wilayah Indonesia

“Melalui kegiatan ini kami berharap bisa mendorong upaya kolaboratif dari berbagai pihak untuk bersama melawan Covid-19, sekaligus mendukung pemenuhan keamanan bagi tenaga medis selama bertugas di garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari empat pilar tanggung jawab sosial Trakindo, yaitu pendidikan, bantuan kemanusiaan, kesehatan, dan lingkungan,” ungkap Candy, Senin (5/10).

Sejak Covid-19 merebak di Indonesia, Trakindo telah memberikan dukungan khususnya kepada para tenaga medis. Dukungan tersebut diserahkan melalui cabang Trakindo di setiap kota untuk didistribusikan ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan rujukan, berupa puluhan ribu APD yang terdiri dari 21.400 masker KN95, 18.000 safety gloves, 9.000 hair cap, 3.600 face shield, 2.855 medical googles, dan 1.800 hazmat suit.

“Sebagai perusahaan yang berkedudukan dan beroperasi di Indonesia, kami berharap bantuan yang telah disalurkan tersebut dapat membantu para tenaga medis yang bertugas. Kami senantiasa berdoa untuk para tenaga medis yang hingga kini terus mengemban misi mulia bagi Indonesia,” ujar Candy

Apreasiasi pun diberikan oleh penerima. Salah satu penerima langsung bantuan dari Trakindo adalah Direktur Utama RSUP Fatmawati, Mochammad Syafak Hanung, yang menyebutkan bahwa bantun APD sangat bermanfaat bagi para rekan-rekan tenaga medis khususnya untuk proses pelayanan pasien Covid-19.

“Contohnya seperti bantuan masker KN95 ini yang merupakan masker lebih tinggi dibandingkan masker medical untuk masker bedah. Tim medis memang harus memakai masker KN95 atau yang setara dengan itu. Jadi ini betul-betul sebagai alat pelindung diri untuk maskernya dan juga bisa menolong kami dari kekurangan APD,” ujar Hanung.

Bantuan dari Trakindo berupa ribuan APD dihadirkan untuk mendorong para tim medis yang terus berjuang melawan Covid-19 di garda terdepan. Bantuan tersebut diserahkan melalui cabang Trakindo di setiap kota untuk didistribusikan ke RS/fasilitas kesehatan rujukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here