Petugas PLN Area Bulungan Distribusi Jakarta Raya sedang melakukan penyambungan penambahan daya pelanggan 1300 VA menjadi 2200 VA di daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. (Petrominer/Sony)

Jakarta, Petrominer – Janji PT PLN (Persero) untuk memberi insentif kepada para pemilik kendaraan listrik mulai direalisasikan. PLN menawarkan diskon hingga 100 persen bagi mereka yang ingin melakukan penambahan daya listrik.

“PLN ingin memberikan kenyamanan kepada pelanggan untuk lebih leluasa dalam memanfaatkan listrik,” ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad, Sabtu (9/3).

Ikhsan menegaskan bahwa promo tambah daya diskon ini berlaku di seluruh Indonesia dengan ketentuan sudah menjadi pelanggan PLN sejak 1 Pebruari 2019. Tidak hanya itu, pelanggan juga tidak dikenakan perubahan fasa, tanpa migrasi dari pasca bayar ke pra bayar atau sebaliknya, dan tanpa mengubah golongan tarif peruntukannya.

“Sebelum proses tambah daya, pelanggan terlebih dahulu melunasi tagihan listrik bulan berjalan,” tegasnya.

Menurut Ikhsan, PLN memberikan diskon untuk pelanggan yang akan melakukan penambahan daya listrik mulai dari daya 220 VA sampai dengan 197 kVA. Ada tiga kategori diskon yaitu 50 persen, 75 persen, dan 100 persen.

Dengan rincian sebagai berikut:

  1. Diskon 50 persen bagi semua pelanggan PLN yang berlaku 1 Maret 2019 – 30 April 2019 dengan mendaftar di Contact Center 123, PLN Mobile, Website www.pln.co.id, maupun di kantor PLN terdekat.
  2. Diskon 75 persen bagi pelanggan PLN yang memiliki kompor listrik atau motor listrik, berlaku 1 Maret 2019 – 31 Desember 2019. Pelanggan mendaftar di kantor PLN terdekat dengan membawa bukti kepemilikan atau pembelian kompor maupun motor listrik.
  3. Diskon 100 persen bagi pelanggan PLN yang mempunyai mobil listrik, berlaku 1 Maret 2019 – 31 Desember 2019. Pelanggan mendaftar di kantor PLN terdekat dengan membawa bukti kepemilikan atau pembelian mobil listrik.

Untuk kenyamanan, pelanggan akan dilayani dengan same day service. Tentunya, dengan kondisi penambahan daya tersebut tidak memerlukan uprating trafo dan perluasan jaringan, tidak memerlukan pembangunan gardu listrik baru, serta tanpa pemasangan/penggantian CT (Current Transformer).

“Informasi dan keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Contact Cebter 123 atau kantor PLN terdekat,” jelas Ikhsan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here