Jakarta, Petrominer – Senasib dengan event-event internasional lainnya, pihak penyelenggara Enlit Asia menunda acaranya tahun 2020 ini karena pandemi Covid-19. Acara yang semula direncanakan pada 24 September 2020, diundur menjadi 23-25 Maret 2021 dengan tempat yang sama, yakni ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Direktur Portofolio Clarion Energy Asia, Nick Rastall, menjelaskan bahwa pihaknya telah memantau pandemi Covid-19 secara cermat setiap hari. Dengan potensi risiko kesehatan terkait virus Corona tersebut dan ketatnya peraturan pemerintah yang melarang perjalanan dan pertemuan skala besar, menjadi tidak mungkin dan tidak praktis untuk tetap menggelar acara kelas dunia taersebut.

“Karena alasan itulah, Clarion Events Asia telah memutuskan untuk menunda Enlit Asia 2020. Acara yang akan berlangsung 22-24 September 2020 tersebut diundur menjadi 23-25 Maret 2021. Tempat tidak beruhah, yakni ICE BSD,” ujar Rastall dalam siaran pers yang diterima Petrominer, Kamis (4/6).

Menurutnya, itu merupakan keputusan yang sulit namun kesehatan dan keselamatan peserta pameran, pembicara, peserta, karyawan, dan masyarakat luas sangat penting baginya.

“Setelah konsultasi dengan mitra utama kami, serta pemangku kepentingan lainnya termasuk produsen listrik, EPC dan regulator, tanggal yang dijadwalkan kembali memberi kami jaminan dan kepercayaan diri untuk memastikan keberhasilan dan keamanan acara,” ungkap Rastall.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa semua detil penyelenggaraan Enlit Asia 2021 tetap sama. Begitu pula dukungan yang sama dari mitra utama di Indonesia, yakni Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PT PLN (Persero).

“Pandemi Covid-19 berdampak pada semua orang, mulai dari keluarga hingga bisnis. Peristiwa seismik seperti ini mengingatkan kita bahwa kita semua harus bekerja sama untuk mengatasi tantangan kompleks yang sekarang di hadapan kita. Tim kami siap membantu Anda, siap mendukung Anda dengan cara apa pun selama periode ini dan memastikan kami selalu memberi Anda informasi terbaru,” tegas Rastall.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here