Salah satu SPBU di Kota Sorong sedang melayani para konsumen. SPBU ini sempat ditutup karena situasi keamanan yang kurang kondusif.

Jayapura, Petrominer – Operasional Stasiun Pengisian BBM Umum (SPBU) di Kota Sorong sudah beroperasi normal kembali. Sebelumnya, sejumlah SPBU sempat ditutup karena situasi yang kurang kondusif akibat aksi masyarakat di beberapa titik di Provinsi Papua Barat ini.

Namun sehubungan dengan situasi yang telah mulai kondusif, 7 SPBU di Kota Sorong telah beroperasi normal kembali sejak Kamis pagi (22/8). SPBU tersebut berada di Km 18, Km 9, Kampung Baru, Jalan Baru, Remu Hansen, Sorpus dan Aimas.

“Sejak Senin hingga Rabu, SPBU di Kota Sorong buka tutup menyesuaikan dengan situasi keamanan dan sesuai hasil koordinasi dengan aparat keamanan. Namun sejak Kamis pagi, SPBU tersebut telah beroperasi normal,” kata Unit Manager Communication, Relations & CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho..

Hal senada juga disampaikan oleh Sales Executive Retail Papua Barat MOR VIII, Arthur Kemal Pamungkas. Selain itu, Pertamina memastikan stok BBM di Terminal BBM Sorong dalam kondisi baik dan aman.

Arthur pun berharap kondisi keamanan di Kota Sorong dapat senantiasa kondusif sehingga pelayanan BBM kepada konsumen dapat terus berjalan normal seperti saat ini.

“Semoga kondisi terus kondusif sehingga SPBU akan buka normal melayani masyarakat seperti biasa. Namun, kami terus memantau situasi,” ungkapnya.

Arthur juga menambahkan bahwa aparat keamanan turut mengawal penyaluran BBM dari Terminal BBM Sorong ke SPBU dan mengawal SPBU-SPBU di Kota Sorong.

Selain di Kota Sorong, di Kabupaten Fakfak, 1 SPBU regular dan 3 SPBU kompak (non-regular) juga telah beroperasi dengan normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here