Jakarta, Petrominer – Menyambut bulan Ramadhan 1439 H, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) berbagi kebahagiaan bersama para dhuafa. Melalui kegiatan bertema Ekspresikan Ramadhanmu Bersama YBM PLN, sebanyak 10.000 paket sembako dibagikan untuk dhuafa serentak di 10 titik DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, Selasa (15/5).

Direktur Utama PLN Sofyan Basir membagikan secara langsung paket sembako kepada warga sekitar masjid As-Syuro di Jati Pulo, Jakarta Pusat. Sembako yang dibagikan tersebut merupakan hasil dari zakat para pegawai PLN yang dikumpulkan.

“Syukur Alhamdulillah PLN dapat berbagi kebahagiaan dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Saya berharap bentuk kepedulian dari YBM PLN ini dapat memberikan kebahagian kepada warga yang menerimanya. Ini bukti keberkahan PLN dan kita ingin berbagi dengan masyarakat,” ujar Sofyan.

Pada kesempatan tersebut, Sofyan juga sempat mengunjungi rumah-rumah warga sekitar untuk memastikan warga mendapat sembako.

Masyarakat sangat antusias dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Salah satu penerima sembako, Aisyah (60), mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya kegiatan pembagian sembako yang berasal dari zakat pegawai PLN ini.

“Senang banget awal bulan puasa ini saya sudah tidak lagi mikirin beras, udah dapat dari PLN, semoga rejeki seluruh pegawai PLN ditambah, Amiin,” ujar Aisyah.

Paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi beras 10 kg, mie instan 1 dus, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, kecap 580 ml, dan uang tunai Rp. 50 ribu. Total nilai setiap paket adalah Rp. 300 ribu dan total nilai keseluruhan paket yang dibagikan sebesar Rp. 3 Milyar.

Selain di Jati Pulo, pembagian paket sembako juga dilakukan di 10 titik lainnya yakni Muara Angke Jakarta Utara, Kapuk Muara Jakarta Utara, Kampung Melayu Jakarta Timur, Rambutan Ciracas Jakarta Timur, Lebak Bulus Jakarta Selatan, Sukamakmur Bogor, Cisarua Bogor, Bojonegara Banten, Tanara Banten. Masing-masing lokasi dibagikan 1.000 paket sembako.

Program tersebut adalah wujud dari kepedulian para pegawai muslim PLN yang 2,5 persen penghasilannya dizakatkan melalui YBM PLN. Dengan program tersebut, masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu atau dhuafa diharapkan dapat terbantu kebutuhan pokok sehari-harinya sehingga mereka merasakan kebahagiaan dalam memasuki bulan Ramadhan 1439H.

Selain membagikan paket sembako, juga disalurkan bantuan untuk 10 masjid, yang menjadi titik pusat acara, berupa uang operasional sebesar Rp. 5 juta untuk setiap masjid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here