Padang, Petrominer – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Barat (UIW Sumbar) menggelar Program Rezeki Listrik Dunsanak Minang (RLDM) Point Reward. Ini merupakan wujud apresiasi terhadap para pelanggan yang membayar listrik awal waktu dan pembelian token di atas Rp 500.000.

Launching program RLDM 2019 ini diadakan di Grand Inna Hotel, Padang, Senin (8/4). Dbuka oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, yang menyampaikan apresiasinya terhadap PLN sekaligus para pelanggan nya yang membayar listrik tepat waktu.

“Terimakasih PLN Sumatera Barat, listrik di sini sudah siap memajukan perekonomian. Kami siap 24 jam berikan dukungan kepada PLN. Melalui acara seperti ini, dengan pemberian reward bagi pelanggan menjadi inovasi pendekatan yang sangat baik,” Kata Irwan.

Menurutnya, pelanggan yang patuh membayar listrik di awal waktu patut diapresiasi. Melalui acara ini tentu dapat meningkatkan motivasi para pelanggan untuk membayar listrik di awal waktu, terlebih lagi sekarang pembayaran dapat melalui berbagai media. Jadi sama-sama memudahkan antara PLN dengan pelanggannya.

Senada dengan Gubernur Sumbar, Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN yang diwakili Executive Vice President Pengembangan Regional Sumatera, Budi Pangestu, menyatakan bahwa PLN siap mendukung geliat ekonomi di Sumbar.

“Dengan jumlah gardu induk sebanyak 17 unit, berkapasitas 1.014 MVA dan total daya mampu pembangkit mencapai 660 MW, PLN Wilayah Sumatera Barat siap mensuplai kebutuhan listrik yang handal bagi masyarakat Sumatera Barat. PLN dapat menjadi mitra bagi Pemerintah untuk mendukung perkembangan infrastruktur dan mendorong masuknya investasi ke Provinsi ini sehingga geliat ekonomi akan semakin meningkat,” kata Budi.

Menurutnya, pada era disruptif ini diperlukan sebuah engagement antara korporasi dengan pelanggan, program RLDM Point Reward 2019 diharapkan dapat menjadi salah satu instrumen peningkat engagement antara PLN dengan para pelanggannya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto.

Sementara General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto, menyatakan bahwa selain sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan loyal PLN, program RLDM 2019 juga diharapkan bisa berperan sebagai stimulan agar para pelanggan PLN semakin rajin membayar listrik di awal bulan.

“Program RLDM pertama kali digelar tahun 2018, dan kembali diadakan di 2019, dengan nominal dan jumlah hadiah yang telah ditingkatkan dari pelaksanaan tahun kemarin. Kami berharap tahun ini Program RLDM lebih menarik minat pelanggan sekaligus mampu menjadi stimulan untuk pelanggan, dan sebagai motor penggerak upaya penekanan umur piutang,” kata Bambang.

Dia juga juga mengapresiasi kinerja Anak Perusahaan yaitu Haleyora Power khususnya petugas biller yang berperan besar mewujudkan program RLDM.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap loyalitas dan etos kerja bapak ibu biller sekalian sehingga program RLDM ini dapat terwujud dan menjadi pemicu kesadaran pelanggan bayar listrik awal waktu,” tambah Bambang.

Dalam launching program RLDM 2019 ini, diadakan demo memasak menggunakan kompor induksi oleh cheff Rahmi dari Mastercheff Indonesia, sehingga dapat menstimulasi kepada para pelanggan tentang perubahan gaya hidup memasak menggunakan kompor induksi yang lebih bersih, mudah dan hemat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here