Jakarta, Petrominer – Medco Power Indonesia menyatakan proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga gas uap (PLTGU) 275 MW di Pekanbaru berjalan sesuai rencana. Proyek yang dimulai pada Nopember 2018 lalu ini ditargetkan beroperasi secara komersial (COD) pada Mei 2021, dan kini pembangunannya telah mencapai 56 persen dari jadwal.

“Proyek ini diharapkan dapat beroperasi secara komersial sesuai jadwal dan menyalurkan listrik dengan kinerja yang andal untuk memenuhi permintaan kebutuhan listrik wilayah Riau pada khususnya dan daerah Sumatera secara keseluruhan,” ujar Presiden Direktur Medco Power, Eka Satria, Jum’at (7/2).

PLTGU Riau digarap oleh anak usaha Medco Power, Medco Ratch Power Riau (MRPR). Ini adalah perusahaan patungan antara Medco Power (51 persen) dan Ratchaburi Electricity Generating Holding PCL (Ratch) (49 persen), sebuah perusahaan listrik Thailand.

Selain proses pembangunan sesuai jadwal, kondisi di lapangan juga memperlihatkan kinerja baik. Proyek tersebut tercatat telah mencapai 1,5 juta jam kerja tanpa kecelakaan.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa kami telah mencapai 1,5 juta jam kerja tanpa kecelakaan untuk proyek ini dan senang melihat kemajuan pengembangan ini,” ujar Eka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here