Para pemenang Kompetisi Jurnalistik Perusahaan Gas Negara (KJPGN) 2019.

Jakarta, Petrominer – Setelah melalui serangkaian proses yang cukup panjang, pemenang Kompetisi Jurnalistik Perusahaan Gas Negara (KJPGN) diumumkan. Hadiah pun langsung diberikan kepada para pemenang oleh jajaran direksi dan manajemen PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dalam acara Malam Anugerah KJPGN di Auditorium Graha PGAS, Jum’at malam.

“Ini merupakan bentuk kerjasama mutualisme dalam melahirkan karya jurnalistik di bidang energi dan pemanfaatannya di seluruh sektor. Kami mengharapkan karya jurnalistik yang berkualitas, berimbang, dan bermanfaat bagi pemahaman publik tentang manfaat gas bumi secara lebih luas,” ungkap Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama.

KJPGN 2019 terbagi dalam lima kategori yaitu hardnews cetak, hardnews online, foto cetak, foto online, dan features. Adapun peserta dari setiap kategori diikuti peserta yang berasal dari berbagai media baik media nasional maupun media daerah.

Menurut Rachmat, media massa berkembang dengan sangat cepat dengan ribuan konten diproduksi setiap hari. Melalui kompetisi seperti KJPGN 2019 dengan total hadiah mencapai Rp 350 juta, PGN berharap bisa ikut berperan serta membangun kualitas jurnalis dalam memproduksi konten-konten bidang energi yang membangun untuk Indonesia.

Bagi PGN, media juga memiliki peran besar dalam PGN memainkan peran sebagai subholding gas nasional. Media juga mampu mengedukasi masyarakat untuk semakin memahami infrastruktur dan bisnis gas bumi PGN. Selain memberikan kualitas informasi terbaik, sekaligus memberikan gambaran mengenai tantangan pengelolaan gas bumi nasional.

Berdasarkan karya yang telah dikumpulkan baik berita maupun foto, menunjukkan bahwa PGN telah membawa energi baik pada seluruh sektor masyarakat hingga ke berbagai daerah. PGN tetap memiliki semangat dan motivasi yang besar untuk membawa gas bumi sebagai salah satu energi yang aman, efisein, dan ramah lingkungan. Oleh karenanya, PGN berharap antara media dan PGN dapat bersama-sama mengkampanyekan energi baik PGN yang disalurkan ke seluruh segmen pelanggan di sektor rumah tangga, kelistrikan, industri, UMKM, dan transportasi.

“Kami berharap, baik pemenang maupun peserta mendapatkan manfaat dari kegiatan ini bagi karir jurnalistik profesional mereka di bidang energi. Kedepannya, semoga kualitas jurnalistik Indonesia semakin baik sehingga turut memajukan perkembangan bisnis dan infrastruktur energi nasional,” ungkap Rachmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here