PLN Disjaya melaksanakan “Gelar Personal dan Peralatan P2TL di Lapangan Parkir Barat Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jum’at pagi (27/5).

Jakarta, Petrominer — PT PLN (Persero) secara rutin melakukan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL). Ini dilakukan untuk menghindari dampak bahaya dan dampak buruk yang disebabkan oleh penyalahgunaan listrik.

Untuk melihat kesiapan pelaksanaan P2TL, PLN Distribusi Jakarta Raya melaksanakan “Gelar Personal dan Peralatan P2TL di Lapangan Parkir Barat Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jum’at pagi (27/5).

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolres Jakarta Utara, Kapolres Jakarta Selatan, Kapolres Jakarta Timur, Kapolres Jakarta Barat, Kapolres Jakarta Pusat, Kapolres Bekasi, Kapolres Depok, Kapolres Tangerang Selatan, Kapolres Tangerang Kota, dan Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya.

Kehadiran para Kapolres dan Dir Pamobvit adalah wujud dukungan kepolisian kepada PLN sebagai tindak lanjut MoU antara Polri dengan PLN dan MoU antara Polda Metro Jaya dengan PLN Distribusi Jakarta Raya.

Kegiatan tersebut diikuti 569 personel yang terbagi ke dalam 209 regu atau tim. Personel dari tim P2TL tersebut merupakan mitra kerja PLN Distribusi Jakarta Raya yang telah melalui proses lelang.

Dalam kegiatan ini, PLN akan melihat sekaligus mengevaluasi kesiapan para mitra kerja yang akan melaksanakan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) kepada sekitar 800 ribu pelanggan pada tahun 2016. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari manajemen vendor untuk mengevaluasi mitra kerja yang telah melalui proses lelang.

Aspek-aspek yang dinilai antara lain jumlah regu dan personil yang siap melaksanakan tugas serta kesesuaian peralatan dengan spesilikasi PLN seperti yang telah ditetapkan dalam perjanjian kerja sama. Kesesuaian peralatan yang akan digunakan dalam melaksanakan tugas ini penting dinilai untuk melindungi pelanggan dan PLN agar tidak ada yang dimgikan saat pelaksanaan pekerjaan di Iapangan. Selain itu, aspek Keeelamatan Kemagalistrikan serta Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K2K3) juga menjadi perhatian dalam penilaian ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here