Medan, Petrominer – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menggelar acara BUMN Goes to Campus di universitas Katolik Santo Thomas Medan, Selasa (23/4). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT BUMN ke-21.

Deputy Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, Aloysius K Ro, mengatakan kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan bagi BUMN. Adapun kegiatan BUMN Goes to Campus 2019 ini memasuki tahun keempat.

“Kami ingin mendekatkan diri lebih dekat kepada masyarakat. Dan kami berharap masyarakat juga lebih kenal tentang Badan Usaha Milik Negara,” ujar Aloysius.

Turut hadir dalam kegiatan BUMN Goes To Campus itu, Direktur SDM dan Umum PGN Desima E. Siahaan. Dalam sambutannya, Desima berterima kasih kepada Unika Santo Thomas karena telah memberi kesempatan kepada PGN untuk menggelar sejumlah program BUMN Goes To Campus di Medan. Di antaranya kuliah umum dan sharing session serta berbagi dalam aktivitas sosial di kampus

Menurut Aloysius, selama dua tahun terakhir ini perayaan HUT BUMN memiliki tema yang berkaitan dengan milenial. Hal ini karena sesuai dengan program BUMN Goes to Campus yang sedang terlaksana.

Kementerian BUMN menyadari, ke depannya kaum milenial yang akan menjadi penentu masa depan BUMN. Terutama sebagai agent of development, BUMN harus bisa berkembang.

“Tahun ini, kami memilih kampus second tier (lapis dua). Karena kami ingin memberikan kesempatan untuk semua generasi muda mengenai jenjang karir di BUMN. Untuk second tier ini, kami mengunjungi kampus-kampus yang berada di Pulau Sumatera sampai Pulau Bali. Hari ini juga, acara yang sama berlangsung di Padang dan Palembang,” jelasnya.

Aloysius menyambut baik acara yang berlangsung sukses ini. Selain karena minat mahasiswa yang cukup tinggi, juga karena berbagai BUMN yang ada di Medan turut terlibat aktif.

“Kali ini, yang jadi tuan rumah di Medan adalah PGN. Saya sangat senang dan puas, karena yang hadir ramai. Saya beri apresiasi kepada seluruh perwakilan BUMN yang di Medan yang bersedia hadir,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Unika Santo Thomas Medan, Frietz Tambunan mengapresiasi kegiatan yang terlaksana hari itu. Frietz menyatakan bangga karena kampus Santo Thomas menjadi pilihan untuk pelaksanaan BUMN Goes To Campus di Medan.

“Saya sangat senang, dan merasa bangga dengan semua ini. Apalagi, ini menjadi ajang untuk para mahasiswa mulai menentukan masa depan,” ujarnya.

BUMN Goes To Campus yang diselenggarakan oleh PGN ini dihadiri lebih dari 1000 mahasiswa. Para mahasiswa tersebut berasal dari seluruh universitas di Kota Medan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here