Bali, Petrominer – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) kembali melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Kali ini, program tersebut menyasar sektor pendidikan.

Lokasi sasaran program berada di wilayah Badung, Bali. Program ini diperuntukan bagi pembangunan Gedung dan Sarana Prasarana Perpustakaan Sekolah Tiara Nirwana Kutar Utara, Badung-Bali. Keberadaan perpustakaan ini diharapkan bisa meningkatkan literasi para pelajar serta masyarakat lingkungan sekolah.

Menurut Direktur Utama PGN Gigih Prakoso, kegiatan ini untuk mendukung peningkatan literasi Indonesia yang masih terbilang rendah, sehingga membutuhkan peranan semua pihak untuk memberikan akses kemudahan, ketersediaan, dan keterjangakauan kepada masyarakat untuk meningkatkan literasi melalui bahan bacaaan.

“Program bantuan dana sektor pendidikan ini tak akan mungkin terlaksana jika tidak ada dukungan para pejabat di lingkungan daerah Badung-Bali, pihak Sekolah Tiara Nirwana, serta masyarakat sekitar,” ujar Gigih, Senin (27/5).

PGN memberikan sumbangan senilai Rp 250 juta untuk pembangunan perpustakaan Sekolah Tiara Nirwana. Peruntukannya adalah untuk pembangunan gedung serta penyediaan beberapa perlengkapan seperti meja, kursi, dan komputer.

Menurut Gigih, upaya tersebut sebagai investasi peradaban dan katalisator sosial untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan.

“Bantuan pendidikan ini diartikan sebagai estafet masa depan yang gemilang bagi generasi mendatang. Kita mengharapkan segala kegiatan yang mendukung pembangunan bangsa dan memajukan perusahaan dapat terus digerakkan,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here