Seorang pekerja dari tim Fire Fighter menyemprotkan busa (foam) yang digunakan untuk memadamkan api pada insiden tangki T-301 di Kilang Balongan, Indramayu, Rabu (31/3).

Jakarta, Petrominer – Upaya offensive firefighting secara intensif dilakukan oleh tim emergency Pertamina, sehingga Rabu siang (31/3) pukul 14.35 WIB seluruh titik api pada empat tangki T-301 kilang Balongan berhasil dipadamkan.

“Alhamdulillah berkat kerja tim dan dukungan berbagai pihak seluruh titik api telah padam,” ungkap Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto.

Agus menuturkan, sebelumnya tim emergency telah berhasil memadamkan api di T-301H pada pukul 01.30 WIB dini hari, disusul T-301E pada pukul 06.44 WIB dan tangki T-301G pada pukul 08.30 WIB.

Untuk memastikan kondisi pemadaman di seluruh tangki terdampak, Pertamina masih terus melakukan pendinginan dan pengawasan hingga seluruh titik dinyatakan aman. Setelah dinyatakan tidak ada potensi api akan muncul kembali, selanjutnya persiapan untuk start up pengoperasian kilang akan mulai dilakukan.

“Terima kasih atas doa dan dukungan seluruh pihak dan masyarakat terkait penanggulangan insiden kebakaran di tangki T-301. Semoga Kilang Balongan dapat beroperasi kembali setelah inspeksi menyeluruh dilakukan,” ujar Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here