(Dari kiri ke kanan) CEO Lubrilog, Florian Rouby-Giraud, Senior Vice President Total Lubrifiants, Pierre Duhot, dan GM Lubrilog, Pascal Clement, saat menandatangani persetujuan akuisisi di Paris, Selasa (22/9).

Paris, Petrominer – Total Lubrifiants mengakuisisi produsen pelumas senegaranya, Lubrilog SAS. Aksi korporasi ini kian memperkuat posisi Total sebagai perusahaan pelumas internasional terbesar keempat di dunia.

Lubrilog SAS adalah perusahaan Perancis yang berbasis di Romans sur Isère. Perusahaan ini mengkhususkan diri dalam formulasi dan produksi pelumas sintetis berperforma tinggi. Produk Lubrilog berkualitas tinggi disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan tertentu dan mampu memenuhi berbagai kendala teknis yang ekstrim.

Senior Vice President Total Lubrifiants, Pierre Duhot, menyebutkan bahwa akuisisi ini akan menciptakan nilai bagi Total dan para pelanggannya. Ini juga akan memperkuat posisi Total Lubrifiants di pasar pelumas industri, dengan membawa keahlian tingkat tinggi untuk aplikasi kritis di beberapa sektor utama seperti pertambangan atau semen dan material.

“Dengan rangkaian produk khusus pelanggan ini, Total Lubrifiants memperluas portofolio produk kelas atas untuk menawarkan kepada pelanggan solusi terintegrasi penuh dalam skala dunia,” kata Pierre dalam siaran pers yang diterima Petrominer, Selasa (29/9).

Dia menjelaskan bahwa penandatanganan kesepakatan akuisisi tersebut telah dilakukan pekan lalu di Paris. Dokumen ditandatangani oleh dirinya bersama CEO Lubrilog, Florian Rouby-Giraud, dan GM Lubrilog, Pascal Clement,

“Saya senang menyambut Lubrilog di tim pelumas Total,” ungkap Pierre.

Menurutnya, langkah ini sepenuhnya selaras dengan strategi Total untuk mengembangkan teknologi dan menjadi mitra pilihan pelanggan. tim dan teknisi Total di seluruh dunia akan memanfaatkan solusi teknis canggih Lubrilog untuk kepentingan klien.

“Rangkaian produk ini juga sejalan dengan Climate Strategy dan ambisi Total Group untuk mencapai emisi nol bersih pada tahun 2050 dan mengurangi jejak karbon pelanggannya,” ujar Pierre.

Total memiliki sejarah panjang dalam menyediakan pelumas bernilai tambah dan solusi perawatan untuk industri sekaligus memenuhi standar keamanan dan lingkungan tertinggi. Total Lubrifiants memiliki 42 pabrik produksi di seluruh dunia dan lebih dari 5.800 karyawan di 150 negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here