Para Pekerja Peramina berkomitmen untuk bekerja lebih baik untuk dapat mencapai target kinerja yang lebih baik.

Bojonegoro, Petrominer – SKK Migas telah melakukan pemeriksaan persiapan pengeboran sumur eksplorasi Kolibri (KOL)-001. Sumur ini, yang berlokasi di Desa Bondol, Kecamatan Ngambon, Bojonegoro, Jawa Timur, merupakan sumur eksplorasi pertama yang akan dibor oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PT Pertamina EP Cepu (PEPC) di tahun 2022 ini.

Kunjungan tim SKK Migas ke lokasi staging area telah dilakukan awal pekan lalu. Upaya ini untuk memastikan semua persiapan berjalan dengan lancar, sehingga dapat dipastikan tajak pada 24 Juni 2022. Kegiatan ini juga dalam rangka memastikan program kerja pengeboran sumur eksplorasi yang masif di tahun ini dapat berjalan dengan baik.

“SKK Migas mendukung penuh proses mobilisasi rig dengan koordinasi ke stakeholders daerah setelah memorandum of understanding (MoU) ditandatangani bersama antara Bupati Bojonegoro dan Direktur Region IV PEPC,” kata Kepala Divisi Operasi Pengeboran dan Perawatan Sumur SKK Migas, Surya Widyantoro, saat meninjau lokasi tersebut.

Surya menjelaskan, pengeboran sumur eksplorasi ini untuk menguji dan mengevaluasi potensi kandungan minyak dan gas bumi yang terdapat pada Formasi Kujung. Sumur tersebut akan ditajak secara vertikal dengan rencana kedalaman akhir sumur di 8.468 ft.

Rencananya, pengeboran sumur tersebut akan menggunakan rig PDSI #04.3/N110-M dengan kekuatan 1.500 tenaga kuda (horse power/HP). Kegiatan mobilisasi rig ke lokasi KOL-001 sudah mulai dilakukan pada 7 Juni 2022 dan akan berlangsung selama 17 hari. Dari rencana total 156 muatan (load) peralatan rig, sebanyak 14 load telah dimobilisasi ke lokasi sumur KOL-001.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here