Direktur Utama PT Medco E&P Indonesia, Ronald Gunawan, (kedua dari kiri) menyerahkan satu unit ambulans kepada Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas, Selasa (23/5).

Pidie Jaya, Petrominer — PT Medco Energi Internasional Tbk. (MedcoEnergi) menyumbangkan satu unit mobil ambulans berstandar internasional untuk Rumah Sakit Umum Daerah Pidie Jaya, Aceh. Dana pembelian mobil ambulans tersebut berasal dari donasi para Pekerja MedcoEnergi yang dikumpulkan untuk membantu korban bencana gempa bumi yang terjadi di Pidie Jaya pada Desember 2016 lalu.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pegawai MedcoEnergi untuk korban bencana alam, ujar Direktur Utama PT Medco E&P Indonesia, Ronald Gunawan, usai menyerahkan mobil ambulans kepada Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas, di Kantor Bupati Pidie Jaya, Selasa pagi (23/5).

Dalam kesempatan itu, Ronald Gunawan menyampaikan harapannya agar bantuan mobil ambulans tersebut dapat menjawab sebagian kebutuhan masyarakat di Pidie Jaya paska bencana gempa bumi.

Mobil Ambulans bantuan dari para Pekerja MedcoEnergi untuk Rumah Sakit Umum Daerah Pidie Jaya, Aceh.

Menurutnya, pemberian mobil ambulans ini merupakan hasil tinjauan lapangan tim bantuan bencana gempa Medco E&P Malaka yang merekomendasikan bahwa masyarakat membutuhkan mobil ambulans berstandar internasional, selain kebutuhan lainnya. Bantuan ini juga merupakan bantuan lanjutan yang diberikan MedcoEnergi paska bencana gempa bumi, seperti makanan, obat-obatan dan peralatan bayi.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gempa bumi yang melanda sebagian wilayah Pidie Jaya telah menyebabkan sebanyak 11.730 rumah rusak, 105 unit ruko roboh, 14 masjid rusak berat, 1 rumah sakit rusak berat, dan 1 sekolah roboh. Bencana alam itu juga menyebabkan sedikitnya 100 orang meninggal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here