General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya, M. Ikhsan Asaad. (Petrominer/Sony)

Jakarta, Petrominer – Persiapan infrastruktur dan serangkaian uji coba untuk kehandalan pasokan listrik Asian Games 2018 masih terus bergulir. PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) telah berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan perhelatan akbar ini.

“PLN terus berkoordinasi dengan INASGOC selaku panitia penyelenggara Asian Games untuk mengantisipasi kebutuhan ataupun tantangan yang ada saat hari pelaksanaan tiba nanti,” ujar General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad, Senin (16/4).

Terkait kejadian minor fire atau kebakaran skala kecil di PLTD Senayan, Senin pagi, Ikhsan menyatakan hal tersebut tidak akan mempengaruhi kondisi pasokan listrik bagi persiapan Asian Games. Pasalnya, PLTD Senayan telah berstatus berhenti operasi sejak periode September 2017 lalu, dan saat ini tengah menjalani masa demolish atau pembongkaran.

Menurutnya, meski sempat terjadi kebakaran kecil di PLTD Senayan, api sudah berhasil dipadamkan sejak pagi jam 10.40 WIB. Kondisi tersebut disebutnya tidak berpengaruh terhadap sistem kelistrikan di Jakarta. Alasannya, status PLTD Senayan saat ini sudah tidak lagi memasok listrik untuk sistem kelistrikan Jawa-Bali-Madura.

“Sejak berstatus stop operasi, PLTD Senayan juga telah keluar dari Sistem Kelistrikan Jawa – Bali – Madura, sehingga tidak berpengaruh terhadap pasokan listrik di dalam sistem tersebut,” jelas Ikhsan.

Sekali lagi, dia juga menegaskan bahwa semua tetap aman, dan tidak ada masalah terhadap pasokan listrik untuk pesta olahraga tingkat Asia nanti. Semua aman terkendali, dan PLN akan tetap fokus untuk menjaga keandalan listrik bagi Asian Games 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here