Raja Ampat, Petrominer – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk wilayah Raja Ampat berjalan dengan lancar. Pasalnya, pengiriman BBM ke wilayah tersebut dari Terminal BBM Sorong sudah tiba sejak Selasa (27/11) dan disalurkan ke lembaga penyalur keesokan harinya.

“Hari Selasa, Pertamina telah menyalurkan BBM sejumlah 55.000 liter Premium dan masuk ke lembaga penyalur di Waisai pada Rabu pagi waktu setempat,” ujar Sales Executive Retail Pertamina Wilayah Papua Barat, Arthur Kemal Pamungkas, Kamis (29/11).

Arthur menjelaskan, pengiriman dilakukan menggunakan kapal SPOB (Self Propeller Oil Barge) dari Terminal BBM Sorong. Selanjutnya, telah disalurkan ke tiga lembaga penyalur di Waisai yakni SPBU Mini Putra Bahari Raja Ampat, SPBU Mini KSU Nelayan Budi, dan SPBU-N Maros Indah Jaya.

Hari Kamis (29/11), juga ada pengiriman dengan kapasitas sejumlah 100.000 liter Premium, 65.000 liter Pertalite, 20.000 liter Biosolar, 25.000 liter Dexlite, dan 15.000 liter Minyak Tanah. Ini semua untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Waisai, Raja Ampat dan sekitarnya.

Pertamina mengakui ada peningkatan konsumsi BBM dibandingkan waktu normal di Waisai pada Senin sore (26/11). Selama seminggu terakhir terdapat peningkatan aktivitas di Waisai dan sedang banyak acara yang dilaksanakan oleh Pemda di Raja Ampat. Dengan begitu, kebutuhan BBM pun meningkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here