Didampingi Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, Agung Murdifi, Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, memberi penjelasan terkait layanan baru di New PLN Mobile.

Jakarta, Petrominer – PLN meluncurkan aplikasi layanan pelanggan New PLN Mobile. Menghadirkan fitur dan tampilan baru, aplikasi ini hadir sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda.

“Ini merupakan bagian dari transformasi yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Tak hanya sekadar aplikasi, melalui New PLN Mobile ini, kami ingin memberikan pengalaman baru serta kemudahan kepada pelanggan,” ucap Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, Minggu (20/12).

Saat ini, jelasnya, PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token. PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa Bank dan Fintech.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter (swacam), serta layanan pengaduan pelanggan.

PLN Mobile juga menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya. Saat mengajukan pengaduan, pelanggan akan mendapatkan informasi progres penyelesaian gangguan,” ungkap Darmawan.

PLN Mobil ini juga telah dicustomized hanya pada pelanggan yang terdampak saja informasi diberikan. Pasalnya, aplikasi itu dilengkapi teknologi geospasial, sehingga posisi setiap pelanggan dapat diketahui, dan informasi apa yang paling dibutuhkan dapat dikelola secara akurat.

“Semua upaya ini kami lakukan demi memberikan pelayanan prima kepada para pelanggan kami, demi kepuasan pelanggan PLN,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here