Untuk membantu tugas BPBD, bantuan kebutuhan pokok dari MedcoEnergi disalurkan langsung ke beberapa desa terisolir di Tapalang Barat dan Labuang, Rango, Mamuju, Sulawesi Barat .

Jakarta, Petrominer – Derita korban bencana gempa di Kota Mamuju, Sulawesi Barat, belum berakhir. Begitu juga korban longsor di Sumedang, Jawa Barat, dan banjir di Kalimantan Selatan.

Hal ini telah mendorong para Pekerja dan Manajemen MedcoEnergi untuk turut meringankan beban mereka. Di antaranya dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok bagi sekitar 16 ribu jiwa.

“Tim Medco Foundation telah menyalurkan bantuan, di antaranya ke beberapa desa terisolir di Tapalang Barat dan Labuang Rango, Mamuju, Sulawesi Barat, sehingga membantu tugas BPBD,” ujar VP Relations & Security Medco E&P Indonesia Arif Rinaldi, Rabu (17/2).

Distribusi kebutuhan pokok tersebut disalurkan sejak 3-15 Februari 2021 lalu oleh Medco Foundation bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tim Kementerian ESDM Siaga Bencana. Bantuan berupa beras, mie instan, makanan kaleng, biskuit, dan masker.

Bantuan juga didistribusikan pada korban banjir di Kalimantan Selatan dan longsor Sumedang, Jawa Barat. Medco Foundation menyalurkan bantuan langsung kepada Sekretaris BPBD Kabupaten Sumedang, Iwan Hermawan.

“Donasi ini akan kami kelola untuk memastikan selama masa transisi kebutuhan dasar korban terpenuhi,” ujar Iwan usai menerima bantuan tersebut.

Bantuan kebutuhan pokok dari MedcoEnergi langsung didistribusikan ke warga terdampak gempa di Sulawesi Barat .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here