Jakarta, Petrominer – Listrik Layanan Premium dari PT PLN (Persero) biasanya identik dengan industri atau dunia usaha. Namun kali ini tidak. Pelanggan listrik dengan kapasitas besar itu juga telah merambah lembaga pendidikan.

Bertepatan dengan hari pertama berlangsungnya Ujian Nasional di tingkat SMA, Senin (9/4), PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) meresmikan listrik Layanan Premium untuk SMA Negeri 86 Jakarta. Sekolah ini menjadi sekolah pertama yang terdaftar sebagai Pelanggan Prioritas dengan Layanan Premium dari PLN.

“Momen ini menjadi simbolis penting bagi PLN. Komitmen kami untuk selalu memberikan pasokan listrik yang andal diwujudkan dengan pengaktifan layanan premium dengan daya listrik sebesar 96.700 VA bagi SMAN 86 Jakarta,” ujar General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad.

Di masa-masa penting seperti Ujian Nasional ini, ungkap Ikhsan, PLN siap siaga menjaga keandalan pasokan. Dengan adanya layanan premium yang memasok listrik ke SMAN 86 Jakarta, pihak sekolah tak perlu khawatir terjadi padam listrik apabila ada gangguan jaringan yang di luar kendali, karena terdapat back up system yang memasok aliran listrik ke sekolah.

“Kami harapkan siswa siswi sekolah dapat menjalankan ujian dengan tenang, lancar, hingga semua lulus dengan prestasi yang baik,” katanya.

Sementara dari segi kapasitas pasokan listrik, diinformasikan bahwa perkiraan beban puncak listrik Jakarta pada periode April 2018 di siang hari berkisar di angka 4.900-5.000 MW. Angka ini tergolong lebih rendah dari periode April tahun lalu, dengan beban puncak teratas adalah 4.767 MW. Namun demikian, pasokan listrik Jakarta dalam kondisi aman untuk daya tersebut.

General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here