Gelangang Olah Raga (GOR) dan Balai Masyarakat Gelora Energy yang dibangun PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML) di Muara Laboh, Solok Selatan, Sumatera Barat.

Muara Labuh, Petrominer – Warga Solok Selatan, Sumatera Barat, boleh berbangga dengan fasilitas olahraga yang kini dimiliki. Lapangan sepakbola dengan standar FIFA telah dibangun di tengah kota Muaralaboh.

Lapangan sepakbola tersebut berada dalam fasilitas Gelangang Olah Raga (GOR) dan Balai Masyarakat Gelora Energy yang dibangun dan didanai oleh PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML), perusahaan patungan PT Supreme Energy, ENGIE dan Sumitomo Corporation. Fasilitas tersebut telah diserah-terimakan kepada Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Upacara serah terima yang diadakan secara virtual via Webinar Zoom, Kamis (8/10). Dihadiri oleh Pjs. Bupati Solok Selatan beserta jajarannya, Ketua DPRD Solok Selatan, Kapolres Solok Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri Solok Selatan, para Anggota Dewan, para Tokoh Adat & Masyarakat, serta Jajaran Manajemen SEML.

Menurut EVP. Relations & Support Services Star Energy, Priyandaru Effendi, GOR dan Balai Masyarakat Gelora Energy ini dibangun oleh SEML sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah dan Masyarakat Solok Selatan terhadap Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Muara Laboh.

GOR yang mulai dibangun pada tahun 2018 silam ini menelan biaya sebesar Rp 30 miliar. Fasilitas yang dimiliki terdiri dari lapangan sepakbola dan atletik di ruang terbuka, serta fasilitas berbagai cabang olah raga di arena tertutup seluas 34 x 24 meter.

“Lapangan sepakbola dibangun dan dilengkapi dengan menggunakan salah satu jenis rumput terbaik standar organisasi sepak bola internasional FIFA, yaitu rumput Zoysia Matrella atau rumput Manila, dengan sistem drainase tertentu untuk mengurangi genangan air,” jelas Priyandaru.

Sementara itu, Founder & Chairman Supreme Energy, Supramu Santosa, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang diberikan terhadap proyek PLTP Muara Laboh.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Pemerintah Daerah dan Masyarakat Solok Selatan dan Sumatera Barat atas dukungan yang diberikan terhadap proyek PLTP Muara Laboh. Kami berharap dengan adanya GOR dan Balai Masyarakat ini akan dapat meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi kita dengan masyarakat sekitar,” ujar Supramu.

Dia menjelaskan, pemberian nama “Gelora Energy” dimaksudkan untuk membangkitkan energi masyarakat terutama kalangan milenial di daerah Solok Selatan. Karena itulah, fasilitas ini diharapkan bisa memotivasi mereka untuk bangkit energinya dalam membangun Kabupaten Solok Selatan ke depan, dan juga melahirkan bibit-bibit olahragawan baru yang berkualitas.

“Saya sangat berharap GOR Gelora Energy ini dapat dipelihara dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, menjadi pusat olahraga dan berbagai kegiatan sosial budaya masyarakat Solok Selatan khususnya dan Sumatera Barat umumnya,” ungkap Supramu.

Serah terima GOR Gelora Energy dilakukan secara simbolis dengan penyerahan kunci dari PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML) kepada Pemerintah Daerah Solok Selatan, Kamis (8/10).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here