Fasilitas pengolahan gas di Blok Rimau, Sumatera Selatan, yang dikelola oleh PT Medco E&P Indonesia.

Jakarta, Petrominer – PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) terus berupaya meningkatkan produksi, melalui berbagai aktivitas eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas bumi (migas) di semua wilayah kerja. Upaya ini merupakan komitmennya dalam mendukung Pemerintah menjaga ketahanan energi nasional.

VP Relations & Security Medco E&P, Drajat Panjawi, menyatakan komitmen eksplorasi dan eksplorasi tersebut dilakukan dalam upaya mempertahankan dan bahkan meningkatkan produksi migas. Dia menyatakan yakin mampu merealisasikan hal itu seiring dengan terintegrasinya operasi Ophir.

“Integrasi ini dapat menegaskan posisi Medco E&P sebagai perusahaan energi terkemuka di Asia Tenggara,” ujar Drajat, Sabtu (30/11).

Saat ini, jelasnya, Medco E&P Indonesia selaku Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengelola 14 wilayah kerja migas yang tersebar di seluruh Indonesia. Per 30 Juni 2019, perusahaan migas nasional ini mencatat total sebesar 86.000 boepd (barrel oil eqivalent per day).

“Itu merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung pemerintah untuk menjaga ketahanan energi nasional,” tegas Drajat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here