Dermaga pelabuhan yang menjadi salah satu pintu masuk ke Pulau Sebesi di Lampung Selatan.

Lampung Selatan, Petrominer – Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-74, PT PLN (Persero) memberi semangat baru kepada masyarakat di Pulau Sebesi, Lampung Selatan. Listrik di pulau yang dihuni 735 Kepala Keluarga itu kini menyala selama 24 jam.

“Ini bagian dari komitmen PLN untuk terus menerangi nusantara hingga ke wilayah pelosok dan pulau terluar,” General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Pandopotan Manurung, usai meresmikan pengoperasian 24 jam PLTD Sebesi, Jum’at (1/11).

Menurut Padopotan, keberhasilan melistriki Pulau Sebesi sepanjang hari itu berkat sinergi antara PLN UID Lampung, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Karang dan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kalianda. PLN UID Lampung berhasil menghadirkan PLTD Sebesi 3×100 kW dengan pengoperasian selama 24 jam.

“Acara peresmian ini merupakan Rangkaian kegiatan memperingati Hari Listrik Nasional, kami berharap semoga kehidupan disini lebih baik dan produktivitas serta pendidikan meningkat,” jelasnya.

Kegiatan ini merupakan program lanjutan sejak diresmikannya PLTD Sebesi tahun 2017 lalu. Acara peresmian tersebut dihadiri oleh pejabat Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Wakil Ketua III DPRD Lampung Selatan, Danramil, Kepala Polres Lampung Selatan dan masyarakat Pulau Sebesi.

Para tamu undangan melakukan peninjauan ke PLTD Sebesi usai acara peresmian pengoperasian 24 jam pembangkit listrik tenaga diesel dengan kapasitas 3×100 kW tersebut.

“Total Penduduk kami sejumlah 735 Kepala Keluarga dan Alhamdulillah semua sudah mendapatkan listrik. Kami bersyukur karena pulau sebesi bisa menyala selama 24 jam,” ujar Kepala Desa Tejang Pulau Sebesi, Bapak Rojali.

Provinsi Lampung kaya akan pariwisatanya. Pulau Sebesi merupakan salah satu pulau wisata yang memerlukan adanya infrastruktur yang mendukung. Pengoperasian selama 24 jam PLTD Sebesi ini dapat meningkatkan produktivitas dan perekonomian masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here