Pembukaan digital Festival UMKM 88, melalui aplikasi zoom dan youtube.

Jakarta, Petrominer – Infinite 88 menggelar acara bertajuk Festival UMKM 88 secara virtual, Sabtu (24/10). Kegiatan secara daring dan langsung tersebut menggunakan aplikasi zoom dan youtube dengan latar belakang di Sam Poo Kong, Semarang dan beberapa lokasi di Jakarta.

Acara pembukaan dihadiri Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, serta Rektor Universitas Diponegoro dan Ketua Ikatan Alumni Universitas Diponegoro. Kegiatan secara daring ini akan berlangsung sampai jam 20.00.

Ini merupakan even penting nasional bagi UMKM. Pameran secara virtual ini bisa dikunjungi melalui platform digital http://www.UMKM88.com. Selain pameran, digelar juga seminar dan training dengan sejumlah narasumber.

Para pengunjung bisa melihat dan melakukan transaksi pembelian aneka macam produk UMKM termasuk diantaranya adalah yang dikelola oleh UMKM difabel. Pada kesempatan ini para peserta UMKM yang berasal dari seluruh Indonesia bisa mempresentasikan produk dan melakukan promosi secara online dalam platform Toko atau Stand Pameran Digital.

Sebagai puncak acara para pengunjung bisa menyaksikan langsung pertunjukan musik “Sisca & Friends” dengan lagu-lagu KLA Project yang disiarkan langsung dari G Studio, Pondok Indah, Jakarta.

Infinite 88 adalah Lembaga Pemerhati dan Pengembang UMKM yang bersama dengan para pemangku kepentingan untuk ikut memajukan dan memperkuat UMKM Indonesia. yang sudah terselenggara 20 kali secara virtual, setiap Selasa malam dengan peserta para akademisi, pejuang, penggerak, pengembang, dan khususnya pelaku UMKM dari seluruh Indonesia.

Platform digital http://www.UMKM88.com diharapkan akan menjadi ekosistem digital yang didukung dengan jejaring terintegrasi untuk solusi UMKM Indonesia. Semua pemangku kepentingan dan pelaku UMKM bisa bertemu dan bersatu di dalam platform maupun dalam ekosistem jejaring yang terintegrasi, mulai dari pemasaran, pendanaan, pengembangan & pelatihan, dan dukungan manajemen untuk UMKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here