Head of Corporate Communications Elnusa, Wahyu Irfan, usai menerima penghargaan Anugerah BUMN 2020 di Jakarta, Kamis malam (9/7).

Jakarta, Petrominer – PT Elnusa Tbk (Elnusa) meraih penghargaan Anugerah BUMN 2020. Penyedia jasa energi ini terpilih sebagai Terbaik III Kategori Aliansi Strategi Nasional dan Global untuk Perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Tbk.

Menurut Head of Corporate Communications Elnusa, Wahyu Irfan, perolehan penghargaan ini merupakan buah hasil kerja keras dari seluruh pekerja Elnusa dalam memajukan perusahaan dengan melakukan berbagai macam Aliansi strategi di dalam maupun luar negeri.

“Penghargaan ini kami maknai sebagai motivasi untuk terus dapat meningkatkan kapasitas serta kapabilitas Elnusa kedepannya,” ujar Wahyu usai menerima penghargaan tersebut, Kamis malam (9/7).

Sejalan dengan hal tersebut, jelasnya, Elnusa memiliki visi 60:30:10. Arti dari visi ini adalah 60 persen dari jasa Elnusa menggunakan teknologi utama yang dimiliki sendiri oleh Elnusa; 30 persen jasa menggunakan teknologi tinggi yang didapat melalui kemitraan dengan perusahaan teknologi terdepan atau OEM spesifik produk dan merupakan bagian dari transfer teknologi Elnusa; dan 10 persen jasa diarahkan kepada perusahaan daerah untuk mengembangkan mitra lokal Elnusa.

Bentuk nyata dari visi Elnusa di atas adalah dengan melakukan serangkaian kerja sama strategis dengan para partner baik di bidang bisnis maupun inovasi. Diantaranya Elnusa telah melakukan kerjasama bisnis dengan Schlumberger dalam bidang Oilfield Services, PT Gunanusa Utama Fabricators dalam bidang Engineering, Procurement, Construction, Installation and Commissioning (EPCIC) Offshore platform, TGS-NOPEC Geophysical Company (TGS) untuk kerjasama multi client seismic survey, PGN Solution untuk pembangungan jaringan pipa gas serta Kerjasama Strategis dalam bidang Inovasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Pertamina Research and Technology Center (RTC) melalui anak perusahaan Elnusa yaitu Elnusa Petrofin.

“Aliansi strategi yang telah dilakukan Elnusa diharapkan dapat meningkatkan kapasitas serta kapabilitas Elnusa dalam memajukan BUMN untuk Indonesia,” ungkap Wahyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here