General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad, berbagi pengetahuan dan pengalaman menyangkut ketenagalistrikan.

Jakarta, Petrominer – Bagi PT PLN (Persero) menerangi bangsa dengan listrik sudah biasa dan merupakan kewajibannya. Namun jika meneranginya dengan pendidikan, itulah wujud pengabdian sesungguhnya.

Seperti yang dilakukan PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) melalui kegiatan PLN Mengajar yang diselenggarakan di sebuah SMA di Jakarta Timur, Rabu (09/05).

Dalam kesempatan itu, General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad, berbagi pengetahuan dan pengalaman menyangkut ketenagalistrikan kepada para siswa di SMA Perguruan Rakyat 3 yang berlokasi di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Semua siswa sangat antusias akan hal tersebut, terutama pada sesi mini games dan diskusi. Di tengah suasana kelas yang sederhana, antusias siswa juga terlihat jelas dengan banyaknya siswa yang bertanya pada saat Ikhsan memberikan materi.

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari PLN Peduli. Tak hanya berbagi ilmu dan pengalaman, PLN Disjaya juga memberikan bantuan untuk peningkatan sarana prasarana pendidikan sekolah menengah tingkat atas tersebut.

“Saya mewakili sekolah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN yang telah peduli dan mau berbagi ilmu kepada anak didik kami”, ujar Kepala Sekolah SMA Perguruan Rakyat 3, Agung Niko Nagara.

Agung juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan PLN. Dia meyakini bantuan itu sangat bermanfaat bagi peningkatan kelancaran anak didik dalam menimba ilmu.

SMA Perguruan Rakyat 3 Jakarta bernaung di bawah pembinaan Yayasan Perguruan Rakyat, di mana ada tiga jenjang sekolah di sana yaitu SD, SMP, dan SMA. Mengingat keterbatasan yang ada, waktu sekolah pun dibagi menjadi dua, pagi sampai siang untuk SD dan SMA, sedangkan siang sampai sore untuk SMP.

“PLN sangat sadar peran penting dunia pendidikan bagi perkembangan bangsa. Dan anak-anak seusia merekalah yang dapat membentuk bagaimana bangsa ini akan berkembang. Untuk itu, kami melakukan kegiatan PLN Mengajar ini,” jelas Ikhsan saat ditanyai mengapa kegiatan ini dilangsungkan.

General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad.

Dia juga menegaskan bahwa Program PLN Mengajar bukan hal yang baru di PLN. Kegiatan ini sudah beberapa kali dilangsungkan pada tahun-tahun sebelumnya.

Program ini dilangsungkan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tanggal 02 Mei 2018 dan Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei nanti. sebagai wujud peningkatan dan partisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa serta menumbuhkan minat dan kepedulian kepada masyarakat, khususnya di sektor ketenagalistrikan, PLN melangsungkan kegiatan PLN Mengajar di seluruh Indonesia dengan tema “Terangi Bangsa dengan Pendidikan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here