Jakarta, Petrominer – Lebih dari 570 peserta telah mendaftarkan diri dan mengirimkan karyanya untuk mengikuti PLN Video Competition 2018. Pendafatan telah ditutup 31 Desember 2018 pukul 23.59 WIB. Para peserta yang berpartisipasi umumnya memiliki minat dalam bidang perfilman dan videografi.

Penyelenggaraan tahun 2018 ini melanjutkan kesuksesan event serupa tahun 2017 lalu. PLN Video Competition kali ini mengusung tema “Listrik untuk Mudahkan Hariku” dan dalam konsep Film Pendek.

“Lebih dari 570 peserta telah mendaftarkan karyanya melalui website videocompetition.pln.co.id. Angka ini menunjukkan peningkatan peminat peserta PLN Video Competition dari tahun lalu, yakni sekitar 70 persen. Hari ini (31/12) pukul 23.59 WIB adalah hari terakhir pengiriman karya film pendek PLN Video Competition 2018,” ujar ujar Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka.

Made menyatakan sudah tidak sabar lagi melihat karya-karya terbaik dari masyarakat Indonesia, terutama para kreator film pendek dan anak-anak muda Indonesia. Kompetisi ini diciptakan untuk menggaet masyarakat dalam meningkatkan pemahaman manfaat listrik di kehidupan sehari-hari.

“Semakin banyak yang berpartisipasi dalam kompetisi ini semakin baik dan semakin dekat dengan PLN untuk membantu menggaungkan Energi Optimisme dalam Menerangi Negeri,” ujarnya.

Kompetisi ini dibagi dalam dua kategori, yakni Kategori Umum (untuk masyarakat umum) dan Kategori Pelajar (untuk Pelajar SMA atau sederajat). Kompetisi ini bisa diikuti oleh seluruh Warga Negara Indonesia dengan syarat dan ketentuan yang ada.

Karya-karya yang didaftarkan akan disaring sesuai dengan syarat teknis dan tema kompetisi. Karya yang memenuhi kurasi awal akan ditayangkan di menu Galeri Karya pada website.

Setelah itu, karya-karya yang sudah dimoderasi oleh tim kurator akan dinilai oleh juri PLN Video Competition 2018, yaitu sutradara senior tanah air Riri Riza, Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali dan Lucky Pransiska dari Harian Kompas. Penilaian karya terdiri dari lima kriteria, yaitu faktualitas informasi, ide cerita, pesan yang disesuaikan dengan tema, visualisasi, dan grafis.

Ada total hadiah Rp 135 juta bagi 3 juara utama dan 2 juara favorit di masing-masing kategori. Pemenang akan diumumkan di website pada 19 Januari 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here