Logo baru Agincourt Resources.

Jakarta, Petrominer — PT Agincourt Resources, operator Tambang Emas Martabe, Rabu (11/5), mengumumkan logo perusahaan dan website barunya. Tampilan visual dan logo baru merefleksikan transformasi perusahaan yang bertumbuh lebih cepat dan kuat.

“Identitas merek perusahaan yang baru ini semakin mempertegas komitmen Martabe sebagai perusahaan tambang yang menjalankan seluruh aspek operasionalnya secara bertanggung jawab dan sesuai dengan nilai-nilai perusahaan GREAT, yaitu Growth (Tumbuh), Respect (Menghormati), Excellence (Kesempurnaan), Action (Bertindak), dan Transparency (Transparansi) dalam setiap kegiatan operasionalnya,” ujar Presiden Direktur Tambang Emas Martabe, Tim Duffy.

Logo baru Agincourt Resources melambangkan gunung sumber daya dan anak panah runcing, yang mewakili semangat perusahaan untuk bergerak cepat seperti anak panah melesat menuju sasaran dalam mencapai tujuan bersama.

Logo baru ini memiliki warna khas, yaitu biru royal dan emas. Warna biru royal melambangkan soliditas, integritas dan pengetahuan, sedangkan warna emas melambangkan kualitas tertinggi dan kemakmuran.

Website baru perusahaan juga berubah menjadi http://www.agincourtresources.com/ dan sudah dapat diakses publik guna mendapatkan informasi dan perkembangan terkini seputar Tambang Emas Martabe.

Tim Duffy menjelaskan, Tambang Emas Martabe tetap fokus melakukan efisiensi dan optimalisasi kegiatan produksi dengan strategi khusus yang diberi nama Martabe Improvement Program (MIP). Melalui program ini, Tambang Emas Martabe membuat perencanaan matang untuk mengurangi downtime. Program MIP juga mendorong Tambang Emas Martabe lebih fleksibel dalam menyesuaikan perencanaan dengan kondisi operasional di lapangan dan dengan fluktuatifnya harga komoditas emas belakangan ini.

Tambang Emas Martabe baru saja menunaikan kewajiban finansial tahun 2015. Tambang Emas Martabe membayar royalti sebesar sebesar USD 2.348.156 (senilai 31.558.503.252 rupiah) atas penjualan emas dan perak selama 2015. Jumlah ini langsung dibayarkan ke kas negara dan masuk dalam katagori Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Tambang Emas Martabe terletak di sisi barat pulau Sumatera, Kecamatan Batang Toru, Provinsi Sumatera Utara, dengan luas wilayah 1.639 km2, di bawah Kontrak Karya generasi keenam (“CoW”) yang ditandatangani April 1997.  Agincourt Resources mengelola Tambang Emas Martabe yang memiliki sumberdaya 7,4 juta ounce emas dan 69 juta ounce perak dan mulai berproduksi penuh pada awal 2013, dengan kapasitas per tahun sebesar 250.000 ounce emas dan 2-3 juta ounce perak berbiaya rendah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here