Jakarta, Petrominer – PT Pertamina (Persero) terus berupaya meningkatkan pelayanannya, khususnya dalam penyaluran bahan bakan minyak (BBM). Untuk itu, Pertamina telah memasang sistem digital di sebanyak 1.502 Stasiun Pengisian BBM Umum (SPBU).

“SPBU digital tersebut tersebar di berbagai wilayah dan terbesar adalah SPBU yang berada di Jabodetabek,” ujar VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, Rabu (4/9).

Menurut Fajriyah, SPBU digital ini sudah terkoneksi dengan dashboard. Dengan begitu, seluruh data transaksi dan stok SPBU dapat diperoleh secara real time.

Tidak hanya itu, digitalisasi SPBU juga akan menjadi platform dasar untuk mengembangkan sistem digitalisasi selanjutnya seperti self service, automatic order, loyalty program dan customer profiling. Dengan SPBU digital, Pertamina akan menghadirkan layanan yang lebih modern dengan sistem pembayaran yang lengkap dan mudah, serta menjamin ketersediaan pasokan BBM.

“Salah satu fasilitas digital yang ada saat ini adalah layanan MyPertamina yang tersedia di 1.100 SPBU. Aplikasi ini diperlukan untuk mempermudah transaksi sekaligus menawarkan berbagai jenis reward bagi pelanggan setia produk unggulan Pertamina,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here