Jakarta, Petrominer – PT PLN (Persero) menegaskan tidak pernah menyewakan atau melakukan jual beli generator set (genset). Hal ini disampaikan menyusul maraknya penipuan melalui surat edaran yang mengatasnamakan PLN dengan modus menyewakan atau jual beli genset.

“Bagi pelanggan PLN yang mendapat surat penyewaan atau jual beli genset mohon untuk diabaikan. Itu adalah modus penipuan dari oknum tertentu,” ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, M. Ikhsan Asaad, Selasa (13/8).

Ikhsan menegaskan bahwa PLN tidak pernah menyewakan atau melakukan jual beli genset. Pelanggan yang menerima surat penipuan tersebut bisa mengkonfirmasi kebenarannya melalui Contact Center 123 atau mendatangi kantor PLN terdekat.

Menurutnya, informasi pemadaman terencana dari PLN akan disampaikan melalui surat resmi kepada pemuka warga di daerah yang terdampak. Pemadaman terencana PLN rutin dilaksanakan untuk inspeksi dan pemeliharaan jaringan listrik demi menjaga kontinuitas keandalan pasokan listrik.

Bagi masyarakat PLN di Jakarta dan sekitarnya bisa mengakses https://pelita.plnjaya.co.id untuk mengetahui informasi pemadaman listrik terencana maupun karena gangguan. Informasi kelistrikan lain juga bisa diakses melalui aplikasi PLN Mobile.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here