Peresmian TBBM Tanjung Pandan yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pemerintah Kabupaten Belitung dan Elnusa Petrofin, Selasa (13/8).

Tanjung Pandan, Petrominer – PT Pertamina (Persero) menunjuk PT Elnusa Petrofin untuk mengelola dan mengoperasikan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tanjung Pandan. Penunjukan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan pasokan BBM Subsidi maupun BBM Non Subsidi dan BBM Industri di wilayah Bangka Belitung.

Seremonial yang menandai dimulainya operasional TBBM tersebut digelar Selasa (13/8). Dihadiri Direktur Logistik, Supply Chain, dan Infrastruktur (LSCI) Pertamina, Gandhi Sriwidodo, Direktur Utama Elnusa Petrofin, Haris Syahrudin, dan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Belitung, Jasagung Hariyadi.

Dalam Sambutannya, Gandhi mengatakan bahwa peresmian ini merupakan penyambutan atas kembalinya Jobber Belitung ke pangkuan Pertamina melalui Elnusa Petrofin.

Selanjutnya, Elnusa Petrofin akan melakukan pengembangan TBBM tersebut agar lebih banyak memberi manfaat bagi wilayah sekitarnya.

“Kedepannya, kami akan melakukan pengembangan tangki avtur demi mensupport penerbangan domestik dan Internasional. Selain itu, kami juga berharap bisa mengembangkan fasilitas LPG berupa terminal sebagai implementasi konvensi kebijakan pemerintah. Sehingga, kehadiran Elnusa Petrofin memberikan banyak manfaat seluas-luasnya baik disekitar TBBM maupun wilayah Bangka Belitung,” ujar Haris.

Pemerintah Kabupaten Belitung menyambut baik atas peresmian TBBM Tanjung Pandan. Mereka berharap dapat melakukan koordinasi yang baik antar pemerintah dan pengelola TBBM. Pasalnya, BBM merupakan komoditas paling vital di wilayah belitung mengikuti perkembangan perekonomian Belitung yang mengalami peningkatan sebanyak 600 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here