Jakarta, Petrominer – Wakil Presiden Ma’ruf Amin membuka acara Forum Kapasitas Nasional II 2022 yang digelar selama dua hari, 27-28 Juli 2022. Forum ini memfasilitasi kerja sama semua pemangku kepentingan (stakeholders) industri hulu migas nasional untuk memperkuat kapasitas nasional.

Menurut Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, kehadiran Wakil Presiden dan sejumlah menteri menunjukkan besarnya dukungan dan komitmen Pemerintah dalam memperkuat kapasitas nasional. Apalagi, Forum Kapasitas Nasional merupakan salah satu upaya mendongkrak kemampuan industri nasional dalam mendukung kegiatan hulu migas, dan menjadi showroom bagi pemain-pemain dalam negeri untuk menunjukkan kemampuannya agar dapat diserap oleh industri hulu migas.

“Di sini kami memfasilitasi kerja sama di antara pelaku usaha untuk terlibat lebih jauh dalam aktivitas industri hulu migas nasional. Kerja sama ini tentunya akan memperkuat kapasitas nasional untuk mengejar target produksi tahun 2030, yakni 1 juta barel minyak per hari dan 12 miliar standar kaki kubik gas per hari,” ujar Dwi usai acara pembukaan Forum Kapasitas Nasional II tahun 2022, Rabu (27/7).

 

Di forum ini akan terjadi pertukaran informasi, pengetahuan dan peluang kerja sama yang bisa dilakukan ke depan. Forum ini juga akan menjadi ajang diskusi untuk mencari solusi atas berbagai hambatan dan tantangan yang mungkin dihadapi para pemangku kepentingan industri hulu migas, terutama pelaku usaha yang terlibat sebagai penunjang industri hulu migas.

Forum Kapasitas Nasional II 2022 diikuti oleh 28 Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), 68 perusahaan penyedia barang dan jasa, serta 45 UMKM terpilih dari ribuan UMKM binaan KKKS di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here