Jakarta, Petrominer — Asosiasi Panasbumi Indonesia (API) kembali akan menggelar acara Indonesia International Geothermal Convention & Exhibition (IIGCE) 2016. Acara tahunan ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 10-12 Agustus 2016.

Kali ini, acara itu mengusung tema “Innovative Breakthrough to Achieve 7.000 MW Geothermal Development by 2025.” Sesuai dengan temanya, pertemuan tahunan keempat ini lebih menekankan pada perlunya inovasi dalam pengembangan panasbumi.

Menurut Ketua API, Abadi Poernomo, IIGCE telah menjadi agenda resmi API yang merupakan kelanjutan acara konvensi tahun lalu dan sekaligus forum Pertemuan Ilmiah Tahunan ke-16. Acara ini rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Forum tersebut diharapkan bisa menjadi tradisi berkelanjutan bagi komunitas panasbumi sebagai ajang untuk berdiskusi masalah-masalah panasbumi serta berbagai pengalaman dan keahlian bagi kepentingan bersama antara industry, kampus dan pemerintah.

“API merupakan mitra kerja Pemerintah dalam memberikan masukan-masukan dan kajian untuk mempercepat pengembangan energi panasbumi di Indonesia. Hasil kegiatan IIGCE 2016 akan menjadi suatu bentuk laporan yang akan disampaikan kepada Pemerintah sebagai masukan,” papar Abadi dalam acara peluncuran IIGCE 2016, Selasa (19/4).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here