Tumbur Parlindungan. (Petrominer/Fachry Latief)

Jakara, Petrominer – Tumbur Parlindungan dari Saka Energi Indonesia resmi terpilih sebagai Presiden Indonesia Petroleum Association (IPA) 2019. Tumbur dipilih menggantikan Presiden IPA sebelumnya, Ronald Gunawan dari PT Medco E&P Indonesia.

Pengumuman Presiden IPA yang baru ini dilakukan dalam Annual General Meeting IPA ke-47, yang digelar di Jakarta, Rabu (5/12). Dalam kesempatan yang sama, diumumkan pula 12 anggota Dewan Direksi lainnya dan Dewan Pengawas.

Menurut Direktur Eksekutif IPA, Marjolijn Wajong, Tumbur terpilih setelah melalui proses pemungutan suara anggota IPA. Prosesnya diawali dengan memilih Board of Director yang mewakili industri dan para perwakilan. Kemudian Board of Director ini memilih Tumbur sebagai President untuk menggantikan Ronald Gunawan.

Selain menetapkan Board of Director, juga ditetapkan Dewan Pengawas yang kembali diemban oleh Evita Herawati Legowo. Dia pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas), Kementerian ESDM, tahun 2008-2012.

“Jajaran dewan direksi dan dewan pengawas tersebut efektif bekerja mulai 5 Desember 2018. Mereka didukung 12 Komite yang berisi perwakilan dari perusahaan-perusahaan migas yang beroperasi di Indonesia,” ujar Wajong.

Berikut ini susunan Dewan Pengawas dan Dewan Direksi IPA tahun 2019:

Dewan Pengawas: Evita Herawati Legowo
President: Tumbur Parlindungan (Saka Energi)
Vice President: Louise M. Mckenzie (ExxonMobil) dan Bijan Agarwal (ConocoPhilips)
Secretary: Gary Selbie (Premier Oil Indonesia)
Treasurer: I Tenny Wibowo (Ophir Indonesia Ltd)
Directors: Nader Zaki ( BP Indonesia), Kevin Lyon (Chevron Indonesia), Fabrizio Trilli (Eni Indonesia), Kevin S. Moore (Husky), Nico Muhyiddin (Inpex), Ronald Gunawan (Medco), Nanang Abdul Manaf (Pertamina), dan Mohd. Nazlee Rasol (Petronas Carigali).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here