Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang bisa terhubung dengan aplikasi Charge.In untuk pengisian kendaraan listrik.

Jakarta, Petrominer – PLN turut hadir dalam Hannover Messe 2021: Digital Edition sebagai bagian dari upaya mendukung perkembangan Industri 4.0. Dalam gelaran tersebut, PLN menampilkan produk-produk unggulan bertemakan transformasi digital pada proses bisnis ketenagalistrikan dan menyambut baik para investor yang membutuhkan energi listrik ketika membuka usaha di Indonesia.

Merujuk kepada arahan Presiden Joko Widodo pada pembukaan Hannover Messe 2021, transformasi teknologi khususnya teknologi digital semakin penting di masa pandemi. “Transformasi teknologi yang menciptakan momentum, bukan saja membawa dunia keluar dari pandemi, namun sekaligus melakukan lompatan besar ke depan,” ujar Presiden.

Hal tersebut senada dengan transformasi yang tengah PLN jalankan sejak 21 April 2020 lalu. “Terobosan dalam transformasi PLN didominasi dengan pembangunan berbasis digital dan dalam kesempatan kali ini kita akan memperkenalkan empat di antaranya,” ungkap Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini, Kamis (15/4).

Dengan tema Digitalizing Business Process & Boosting Electric Vehicle Development, PLN hadir dengan produk-produk unggulan di bidang teknologi yang memudahkan proses bisnis, seperti Digital Power Plant iCORE di bidang pembangkitan, Digitally Enabled Distribution Excellence di bidang distribusi tenaga listrik, aplikasi PLN Mobile untuk pelayanan pelanggan serta aplikasi Charge.In untuk pengisian kendaraan listrik pada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Tidak terbatas pada produk yang ditampilkan, ujar Zulkifli, PLN juga terbuka untuk melakukan Business Dating bagi para investor yang membutuhkan energi listrik dari PLN ketika membuka usaha di Indonesia.

“PLN berharap melalui partisipasi pada event ini akan banyak pelaku usaha maupun investor semakin tertarik dan terbuka peluang untuk melakukan penetrasi bisnis di Indonesia dan PLN siap mendukung pasokan listrik guna mendorong kegiatan ekonomi tersebut,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here