Lhokseumawe, Petrominer – Perta Arun Gas (PAG) menandatangani Piagam Kerjasama dengan Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dalam rangka meningkatkan kualitas dan potensi SDM di lingkungan Kota Lhokseumawer dan sekitarnya.

Penandatanganan kerjasama dilakukan secara simbolis dan diwakili oleh Manager Corcomm & CSR PAG, Iskandarsyah, dan Direktur PNL, Rizal Syahyadi. Acara digelar di Gedung Pusat Administrasi PNL, Lhokseumawe, Selasa (17/11).

Menurut Iskandar, ini merupakan kerjasama PAG yang kedua dengan PNL. Sebelumnya, PAG telah menggandeng PNL dalam peningkatan kualitas SDM sejak tahun 2016. Adapun

Dia juga menjelaskan bahwa kedua belah pihak sepakat untuk saling mendukung dalam segala bentuk yang berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM di bidang pendidikan dan pengajaran, melalui program magang.

“Di tengah pandemi yang kita jalani sekarang, piagam kerjasama ini merupakan salah satu perwujudan bagi PAG untuk terus berkontribusi terhadap keberlanjutan pendidikan mahasiswa PNL terutama mereka yang sedang menempuh pendidikan di jurusan Minyak dan Gas Bumi dalam bidang riset,” ujar Iskandar.

Kerjasama ini juga merupakan impelementasi dari Program Community Development PAG. Nantinya, PAG akan melakukan sharing knowledge kepada mahasiswa di bidang Minyak dan Gas Bumi. Diharapkan para peserta magang ini dapat menjadi pribadi yang unggul, memiliki daya saing yang tinggi, sehingga nantinya dapat membangun Provinsi Aceh.

Sementara itu, Rizal Syahyadi mengatakan kerja sama ini akan menyelaraskan kurikulum kegiatan belajar mengajar di PNL dengan kondisi industri migas yang ada di lapangan ke depannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here