Jakarta, Petrominer – PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) menginisiasi Program Taman Lampu di Taman Mataram, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ini merupakan bagian dari tanggung jawab social PLN, yang dilaksanakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Peresmian Program Taman Lampu tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, dan General Manager PLN Disjaya, Ikhsan M. Asaad, ‪ Jum’at malam (26/1).

Taman ini merupakan wujud kerjasama antara PLN Disjaya dengan Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Taman lampu merupakan simbol perwujudan gemerlap Ibukota menyambut perhelatan akbar pesta olahraga Asian Games 2018.

Taman Mataram terletak di pusat kota dan dekat dengan Stadion Senayan sebagai tempat berlangsungnya Asian Games. Lokasinya juga sangat strategis, yakni di seberang jalur MRT. Ini diharapkan bisa menjadi daya tarik warga DKI yang ingin melepas penat dengan bersantai di Taman Mataram.

“Setelah ada lampu-lampu hias, taman ini semakin menarik minat warga Jakarta. Selain untuk bersantai, taman ini juga bisa digunakan untuk ajang swafoto maupun foto bersama dengan latar belakang lampu-lampu yang cantik,” ujar Ikhsan.

Tak hanya sekedar Taman Lampu, PLN Disjaya juga mendukung penuh Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games dengan memperkuat kehandalan listrik Ibukota dengan pasokan listrik utama dan cadangan. Salah satu upayanya adalah penambahan daya Gardu Distribusi di Gelora Bung Karno, yang memasok beberapa venue Asian Games menjadi 5.540 kVA.

Penambahan daya tersebut akan terus dilakukan sampai mencapai target 8.000 kVA. Penguatan kehandalan juga dilakukan dengan penggelaran kabel sepanjang 150 kms dengan mesin HDD (Horizontal Direct Drilling) sehingga tidak merusak tatanan estetika Kota Jakarta.

“Taman Lampu di Taman Mataram merupakan simbol kesiapan PLN dalam memeriahkan dan menyemarakkan perhelatan Asian Games 2018 wujud aksi Jakarta Kian Bederang,” ungkap Ikhsan.

Tak hanya Taman Lampu, PLN Disjaya sudah melaksanakan aksi CSR diantaranya elektrifikasi dan MCK Pulau Seribu, Sekolah Sungai Ciliwung, bank sampah, kampung binaan, pembangunan fasos/fasum, serta pengembangan kemitraan untuk usaha kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here