Penyerahan bantuan Covid-19 kepada masyarakat Anambas, di antaranya berupa 200 gawai untuk pelajar.

Anambas, Petrominer – PT Medco E&P Indonesia kembali menyalurkan bantuan berupa gawai untuk membantu proses pembelajaran jarak jauh. Kali ini, bantuan diberikan kepada 200 pelajar di Anambas.

Bagi anak petani di desa-desa Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, gawai masih merupakan barang mewah. Karena itulah, mereka mengalami kesulitan untuk mengikuti pelajaran sekolah. Pasalnya, sejak pandemi Covid-19 melanda, pola pembelajaran siswa di sekolah dari tatap muka berubah menjadi jarak jauh.

Kondisi sulit tersebut diungkapkan Mulyana, petani sederhana di Anambas, yang memiliki tiga anak namun tidak punya gawai.

”Saya punya tiga anak yang sekolah. Jadi supaya bisa belajar, mereka harus menumpang dengan temannya,”ujar Mulyana, Rabu (30/12).

Dia adalah orangtua dari Fatwa Alfianti, siswa SD yang mendapat gawai dari “Gerakan 1000 Gawai bagi Anak Negeri’ hasil donasi Pekerja & Manajemen Medco Group.

Nasib yang sama juga dialami oleh Nurmi, orangtua dari Kurniawan, siswa SD.

“Saya punya anak tiga, tapi tidak punya gawai. Jadi mereka harus menumpang dengan teman untuk belajar,” ungkapnya sambil tersenyum setelah mengetahui anaknya menerima bantuan gawai dari Pekerja Medco Group.

Hal senada juga disampaikan oleh beberapa orangtua siswa lainnya yang semunya bekerja sebagai petani. Mereka sangat sedih melihat anaknya harus menumpang belajar dengan teman.

“Alhamdulillah, anak kami mendapat bantuan gawai. Semoga sekolah anak kami tidak berhenti sampai SD. Saya ingin, dia sekolah lebih tinggi,” ujar ayah dari Andriyanto.

Guru SDN 001 Payalaman, Julaiby Azmun, berharap bantuan ini dapat membantu siswa tetap berprestasi. Sementara, siswa SMPN 05 Bukit Tambun Rizky megaku bantuan gawai ini sangat bermanfaat dalam mengikuti proses belajar.

“Sebagai Perusahaan yang beroperasi di Anambas, MedcoEnergi merupakan bagian dari masyarakat. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan dan pekerja dalam upaya menghadapi Pandemi. Kami berharap kita dapat melewati tantangan ini,” ujar VP Relations & Security Medco E&P Indonesia, Drajat Panjawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here