Jakarta, Petrominer – PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) bersama Kepolisian Republik Indonesia Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Poda Metro Jaya) menggelar sosialisasi Nota Kesepahaman (MoU) tentang Penyelenggaraan Pengamanan Instalasi dan Aset serta Penegakan Hukum di Lingkungan Kerja PLN. Ini merupakan tindak lanjut dari penandatangan MoU tersebut yang dilakukan bulan April 2017 lalu oleh Direktur Utama PLN, Sofyan Basir, dan Asisten Kapolri Bidang Operasi Inspektur Jenderal Polisi Drs. Unggung Cahyono.

“Melalui sosialisasi ini, MoU tersebut bisa terlaksana dengan baik,” ujar General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad, usai membuka acara sosialisasi tersebut, Selasa (19/12).

Ikhsan menjelaskan, permasalahan yang terjadi di PLN Disjaya berpotensi mengganggu pembangunan dan menghambat pasokan listrik ke masyarakat. Masalah hukum lain yang kerap timbul di sisi distribusi ketenagalistrikan antara lain penyerobotan aset tanah milik PLN, pemakaian tenaga listrik secara tidak sah (pencurian listrik), maupun masalah di bidang hukum dan tatausaha lainnya.

“Kami berharap dengan adanya kerja sama ini, Polda Metro Jaya dapat memberikan bantuan hukum, perlindungan hukum serta konsultasi hukum sesuai kebutuhan,” paparnya.

Dengan banyaknya hambatan dan kendala ini, PLN Disjaya dan Polda Metro Jaya dapat bersinergi dengan baik dalam pelaksanaan kesepakatan ini. Ini demi terselenggaranya pembangunan infrastruktur distribusi ketenagalistrikan, bagi PLN Disjaya khususnya, dan bagi keamanan aset-aset PLN pada umumnya, agar program pemerintah pembangunan 35.000 MW dapat berjalan dengan baik.

Ikhsan juga mengatakan dengan adanya sosialisasi ini, sinergi Komunikasi dan koordinasi Polda Metro Jaya dengan PLN Disjaya dapat berjalan semakin baik.

“Kami berterima kasih kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia yang telah kooperatif dalam usaha mengamankan aset PLN. Kami harap permasalahan yang dihadapi oleh PLN Disjaya dapat segera terselesaikan demi kehidupan yang lebih baik,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here