Jajaran Direksi MDKA tengah berbincang usai pelaksanaan RUPST dan RUPSLB MDKA di Jakarta, Selasa (25/5).

Jakarta, Petrominer – Para Pemegang Saham PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) menyetujui rencana pembelian kembali (buyback) saham Perseroan yang akan dilakukan secara bertahap selama 18 bulan mendatang.

Sekretaris Perusahaan MDKA, Adi Adriansyah Sjoekri, menjelaskan Rapat Pemegangan Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menyetujui sejumlah agenda, diantaranya menyetujui rencana buyback saham dan perubahan susunan direksi.

“MDKA berencana melakukan pembelian kembali atas saham Perseroan sebanyak-banyak 1 persen atau maksimum 229.033.658 lembar saham dengan alokasi dana maksimum sebesar Rp 530 miliar. Buyback akan dilakukan secara bertahap dalam waktu paling lama 18 bulan sejak disetujuinya pembelian kembali saham Perseroan oleh RUPSLB,” ujar Adi usai RUPST, Selasa (25/5).

Pertimbangan MDKA dalam melakukan buyback tersebut, menurutnya, adalah agar Perseroan dapat memiliki fleksibilitas yang memungkinkan Perseroan memiliki mekanisme untuk menjaga stabilitas harga saham jika harga saham Perseroan tidak mencerminkan nilai/kinerja Perseroan yang sebenarnya. Pertimbangan lainnya adalah dalam rangka pelaksanaan program insentif jangka panjang atau Long Term Insentive (LTI) bagi karyawan dan/atau Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan dan/atau anak perusahaan Perseroan untuk memacu kinerja dari Perseroan dan/atau anak perusahaan.

RUPS juga menyetujui perubahan Direksi MDKA seiring dengan diterimanya surat pengunduran diri Tri Boewono dari jabatannya sebagai Presiden Direktur. RUPS menyetuji pengangkatan Albert Saputro sebagai Presiden Direktur dan Titien Supeno sebagai Direktur.

Berikut susunan direksi Merdeka Copper Gold pasca RUPS 25 Mei 2021:

  • Presiden Direktur: Albert Saputro
  • Wakil Presdir: Simon James Milroy
  • Direktur: Gavin Arnold Caudle
  • Direktur: David Thomas Fowler
  • Direktur: Michael W.P. Soeryadjaya
  • Direktur: Hardi Wijaya Liong
  • Direktur: Titien Supeno
  • Direktur Independen: Chrisanthus Supriyo.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here