Jakarta, Petrominer – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IIi hadirkan ruang baca kekinian melalui program CSR pendidikan bekerjasama dengan Balai Pustaka. Diberi nama Pertamax Reading Corner, ini merupakan konsep ruang baca modern yang menarik minat baca.

Pertamax Reading Corner diresmikan perdana sebagai bantuan CSR Pertamina kepada SMAN 75 Jakarta Utara, Jum’at (9/3). Diresmikan oleh Unit Manager Communication & CSR, Dian Hapsari Firasati bersama Kepala Sekolah SMAN 75 Jakarta, Agus Jaya serta Kasukdin Pendidikan Wilayah Jakarta, GM Jak TV serta Balai Pustaka.

“Pertamax Reading Corner hadir dengan koleksi buku bacaan yang tidak didapatkan disekolah namun edukatif dan diharapkan mampu merangsang aspek motorik dan kognitif siswa, sehingga membaca tak lagi membosankan,” tutur Dian

Sebanyak 500 eksemplar buku bacaan, alat peraga edukatif, komputer, media audio visual dan dilengkapi dengan bean bag membuat ruangan menjadi lebih “kekinian” dan diharap mampu menghadirkan kenyamanan di perpustakaan.

Mini-library yang dihadirkannya membuat siswa nyaman membaca, dapat berinteraksi dan membuat perpustakaan tak lagi membosankan dengan hadirnya perlengkapan audio visual, bean bag dan bacaan yang tentunya mengundang rasa penasaran siswa.

“Sekarang, perpustakaan jadi lebih nyaman, ada bean bag dan komputer jadi selain nyaman baca buku perpustakaan bisa jadi tempat buat kami kerja kelompok dan bertukar pikiran yang nyaman,” tutur Bimo salah satu siswa SMAN 75 kelas XII.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here