Prabumulih, Petrominer – PT Pertamina EP berkomitmen dalam meningkatkan produksi minyak dan gas bumi (migas) untuk menjaga ketahanan energi nasional. Tidak hanya sebagai pendorong angka produksi minyak, anak usaha PT Pertamina (Persero) ini juga mencatat kinerja yang baik dalam produksi gas.

Hal ini dibuktikan dalam pencapaian produksi gas melalui Pertamina EP Asset 2 yang telah melampaui target. Sebagai salah satu backbone dari Pertamina EP, unit ini telah memproduksi gas sebesar 434.6 MMSCFD. Angka ini mencapai 109 persen dari rencana kerja perusahaan, yaitu sebesar 402.01 MMSCFD.

Sedangkan untuk produksi minyak, Pertamina EP Asset 2 telah mencapai angka 16.913 BOPD.

Hal tersebut disampaikan oleh General Manager Pertamina EP Asset 2, Astri Pujianto, dalam acara Forum CIP (Continuous Improvement Program) Pertamina di Gedung Diklat HR Komplek Pertamina EP Asset 2, Kamis (20/9).

CIP adalah program kompetisi dalam bidang inovasi ataupun implementasi yang memberikan nilai positif pada Perusahaan. Pada kesempatan tersebut, terdapat 33 gugus yang mempresentasikan risalah masing-masing dan akan dilanjutkan pada tanggal 25 September sebanyak 25 gugus.

Dalam kesempatan itu, Astri Pujianto mengingatkan seluruh peserta Forum CIP untuk memahami bagaimana menentukan risalah yang memberikan nilai plus di hadapan dewan juri.

“Rekan-rekan tidak harus menyusun makalah hebat namun sulit diaplikasikan. Bisa dicari permasalahan operasional yang sederhana saja asal memiliki dasar yang kuat, keunikan dan dapat dipetik hasilnya. Mari kita ciptakan ide-ide brilian untuk kemajuan perusahaan, melalui forum CIP,” paparnya.

Seluruh rangkaian kegiatan CIP akan terus berlanjut sampai akhir Oktober 2018. Forum CIP Pertamina tahun ini mengambil tema “CIP Sebagai Pendorong Pencapaian Target Produksi dan Menjadikan HSSE Sebagai Beyond Culture”. Ini diharapkan menjadi tonggak bagi pencapaian produksi migas di Pertamina EP, khususnya di Asset 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here